Logo Saibumi

Penggalangan Dana Korban Tsunami Selat Sunda di Kota Metro Ricuh

Penggalangan Dana Korban Tsunami Selat Sunda di Kota Metro Ricuh

Saibumi.com , Metro - Kericuhan terjadi saat anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Metro, Lampung melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda Lampung dan Banten, di Jalan AH Nasution, tepatnya di beberapa traffic light dekat Taman Merdeka, Kota Metro, Rabu, 26 Desember 2018.

Insiden itu bermula saat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro yang hendak menertibkan para relawan dari HMI, karena memarkirkan kendaraan mereka di bahu jalan taman kota.

BACA JUGA: AKBP Ganda Saragih Jabat Kapolres Metro

"Saya dari tempat penggalangan dana di lokasi yang berbeda, untuk mengakhiri kegiatan ini karena sudah sore," ujar Ketua HMI cabang Metro Riki Sanjaya Alam kepada Saibumi.com.

Kemudian datang beberapa petugas Satpol PP. Dengan gayanya yang terlihat arogan, mereka menyuruh anggota HMI memindahkan semua kendaraan.

"Lalu saya mohon dan minta pengertiaannya, karena kegiatan ini sebentar lagi selesai. Tapi dia (oknum anggota Satpol PP, belakangan diketahui bernama Angga) malah marah kepada saya, bahkan sampai mengeluarkan sangkur (pisau) dan mengancam saya. Anak-anak (anggota HMI) lalu datang untuk memisah," terang Riki.

Senada dikatakan Mide Formateur HMI cabang Metro, Ridho. Menurutnya, respons dari anggota HMI pun cukup kesal, karena oknum anggota Satpol PP itu melakukan tindakan yang seharusnya tidak dilakukan dengan mengeluarkan sangkur.

"Apalagi yang coba diciderainya adalah ketua umum kami. Terlebih lagi ada dua kader kami yang terluka dan ini kita lanjutkan ke pihak yang berwajib,: jelas dia.

Menurut Ridho, permasalahan ini sudah dilaporkan ke Polres Kota Metro. (SB-12)

BACA JUGA: Indosat Ooredoo Bareng PGRI Metro Kibang Helat Jalan Sehat

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong