Logo Saibumi

Paus Fransiskus Doakan Korban Tsunami Selat Sunda, Umat Khatolik Lampung Terpanggil

Paus Fransiskus Doakan Korban Tsunami Selat Sunda, Umat Khatolik Lampung Terpanggil

Paus Fransiskus | Foto: ABC Australia

Saibumi.com, Lampung - Paus Fransiskus mendoakan korban tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda. Dia meminta masyarakat dunia untuk mendukung para korban tsunami yang memakan korban di Indonesia.

Paus Fransiskus mengeluarkan seruan kepada masyarakat dunia ketika berpidato di Lapangan Santo Petrus, Vatikan di acara Sunday Angelus, ketika dilansir dari Vatican News dan Detik, Minggu, 23 Desember 2018. Paus mengungkapkan kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia.

"Yang telah dilanda serangkaian bencana alam yang hebat, yang telah menyebabkan banyak kematian, banyak orang hilang, banyak pemindahan dan kerusakan material yang cukup besar," ucap Paus.

Dia juga meminta semua orang untuk bergabung dan berdoa bagi para korban dan orang-orang yang mereka cintai untuk mereka yang terkena dampak tragedi itu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas masyrakat dunia.

"Permohonan saya adalah agar saudara dan saudari ini mungkin tidak kekurangan solidaritas kita dan dukungan dari Komunitas Internasional," katanya.

Tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember, pukul 21.15 WIB, di pesisir Selat Sunda juga berdampak ke pesisir Lampung, yakni di Kabupaten Lampung Selatan, pesisir Kota Bandar Lampung, dan pesisir Kabupaten Tanggamus, itu juga mengakibatkan sejumlah kerugian materil.

Tercatat hari ini, 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang.

Umat khatolik Lampung merasa terpanggil untuk membantu saudaranya yang terkena musibah tsunami.

Hari ini, Lingkungan St Yohanes Pahoman turut berpartisipasi mengirimkan bantuan ke Posko yang ada di Gisonando Kalianda.

Bantuan berupa beras, mie instan, air meneral dan lain-lain itu disampaikan oleh Ibu Marlin dan banyak juga dari lingkungan yang ada di Bandar Lampung mengirimkan makanan dan minuman ke lokasi tersebut.

Hari ini juga didapat infonya di Gisonando sudah mengirimkan makanan ke Pos 2 yang membutuhkan bahan makanan tersebut.

Ini bukti nyata toleransi bangsa Indonesia sangat luar biasa. Demikian yang dapat di sampaikan Donny Irawan, yang ikut bersama-sama dengan umat Khatolik lainnya. Dimana di lingkungan St Yohanes Pahoman dikoordinir oleh Ibu Marlinawaty Subandi. (*/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong