Logo Saibumi

Dishub Bandar Lampung Dukung Interkonektivitas Angkutan Tanjung Karang-Gambir

Dishub Bandar Lampung Dukung Interkonektivitas Angkutan Tanjung Karang-Gambir

Kadishub Kota Bandar Lampung Ahmad Husna memberikan tiket bus Damri kepada penumpang di Stasiun Tanjung Karang, Jumat, 14 Desember 2018 | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung mendukung peningkatan layanan transportasi di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishub (Kadishub) Ahmad Husna mewakili Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat launching (peluncuran) layanan interkonektivitas angkutan Perum Damri dan PT KAI, dari Stasiun Tanjung Karang ke Stasiun Gambir, DKI Jakarta.

Pada launching yang digelar di Stasiun Tanjung Karang, Bandar Lampung, Jumat, 14 Desember 2018, kadishub Bandar Lampung mengungkapkan rasa syukur atas program yang baru dibangun antara Perum Damri dan PT KAI ini.

"Kita bersyukur, Perum Damri bisa melayani sampai pelosok desa dengan harga tiket yang terjangkau. Perum Damri dan PT KAI harus bersinergi dalam melayani penumpang antarkota dan provinsi secara estafet," ujar Ahmad.

Diharapkan, program yang baru diresmikan hari ini oleh Perum Damri dan PT KAI bisa memudahkan penumpang berpergian dari Stasiun Tanjung Karang ke Stasiun Gambir menggunakan bus Damri.

"Jadi dengan adanya launching ini, interkoneksi antara PT KAI dan Perum Damri dapat mempermudah masyarakat dalam bertransportasi. Ini juga menghemat waktu dan biaya, karena jadwalnya sudah pasti," kata Ahmad.

Dia mengharapkan ke depan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dengan mudah dan cepat, demi pertumbuhan ekonomi di Kota Bandar Lampung.

"Ke depan, kita bisa berkolaborasi dengan baik untuk meningkatkan minat transporatasi umum di Indonesia," tukas Ahmad. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong