Logo Saibumi

Duet Paman dan Keponakannya Lakukan Aksi Pencurian Sepeda Motor 

Duet Paman dan Keponakannya Lakukan Aksi Pencurian Sepeda Motor 

Joni Parison (32) dan Dodi Permana (19) saat diekspose di Polsek TKB, Selasa, 11 Desember 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

 
Saibumi.com, Bandar Lampung - Joni Parison (32) warga Kedaton, Bandar Lampung bersama dengan keponakannya Dodi Permana (19) warga Panaragan, Tulang Bawang Barat rela bersekongkol demi melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di tempat Biliar Mitra, Simpur Center. 
 
Kepala Polsek (Kapolsek) Tanjungkarang Barat (TKB) Kompol Hapran mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan laporan dari korban yang mengaku kehilangan motor Honda Beat Bernomor Polisi BE 2837 ABM di tempat Biliar Mitra.
 
"Jadi penangkapan ini berdasarkan data cctv Biliar Mitra yang kita ambil, dari situ kita tahu tersangkanya yang pertama yaitu si Dodi. Setelah itu dilakukan pengembangan dan ditangkap si Joni," katanya di Polsek Tanjungkarang Barat, Selasa 11 Desember 2018.
 
Diketahui motor tersebut milik teman dari tersangka Dodi yang satu hari sebelumya sudah diduplikat terlebih dahulu kunci motornya. Lalu kunci duplikat tersebut diberikan kepada pamannya yakni tersangka Joni. 
 
"Sudah di duplikat si Dodi mengajak main biliar korban. Saat si Dodi main biliar baru si Joni ambil motor korban pakai kunci yang sudah di duplikat tadi. Dodi itu keponakannya Joni, jadi mereka sekongkol," sambungnya. 
 
Sementata itu, dari pengakuan tersangka Joni, perencanaan untuk mencuri motor korban itu dari keponakannya. "Yang merencanakan Dodi, dia ponakan saya. Saya kerja ikut tukang (buruh)," kata tersangka Joni. 
 
Sedangkan, pengakuan tersangka Dodi yang tega mengambil motor milik temannya sendiri karena butuh uang. "Mau dijual, karena gk ada duit lagi, karena saya masih nganggur," tandasnya. 
 
Akibat dari perbuatannya, para tersangka akan diganjar atas Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.(*/SB-06)
 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong