Logo Saibumi

Jokowi: 2019, Bandara Gatot Subroto Way Kanan Mulai Dikerjakan

Jokowi: 2019, Bandara Gatot Subroto Way Kanan Mulai Dikerjakan

 Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri acara Silaknas ICMI Ke-28 di Pascasarjana UBL, Kamis, 6 Desember 2018 (malam) | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Peralihan Bandara Gatot Subroto milik TNI di Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung, menjadi bandara komersil, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan jika tahun depan mulai dikerjakan.

Hal itu diungkapkan usai menghadiri acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Musim Indonesia (ICMI) di Aula Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Jokowi mengatakan saat ini masih dalam proses pengecekan lebih lanjut, sehingga pada 2019 bisa mulai dikerjakan pembangunan infrastrukturnya.

"Nanti kita cek di lapangan dengan lebih detail lagi, sehingga tahun depan sudah bisa dimulai," ungkapnya di Lobby Aula Pascasarjana UBL, Kamis, 6 Desember 2018, malam.

Diketahui, Bandara Gatot Subroto saat ini masih dalam proses perjanjian kerjasama antara TNI, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan.

Dibentuknya bandara komersil di Way Tuba ini untuk percepatan ekonomi dari segi pariwisata di Provinsi Lampung. Kemenhub juga telah melakukan verifikasi terhadap kelayakan Bandara Gatot Subroto menjadi bandara komersil.

Sebelumnya, Kemenhub juga sudah berniat untuk menjadikan bandara tersebut menjadi komersil sejak tahun 2016. Pertimbangannya, lokasi bandara yang strategis untuk penerbangan antara Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong