Logo Saibumi

Presiden Hadiri Silaknas ICMI Ke-28 di UBL Lampung

Presiden Hadiri Silaknas ICMI Ke-28 di UBL Lampung

(Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com)

Saibumi.com, Bandar Lampung - Presiden RI Joko Widodo membuka silaturahmi kerja nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Musim Indonesia (ICMI) ke-28, di Aula Pascasarjana, Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis, 6 Desember 2018, malam.

Ini merupakan kunjungan kedua calon presiden nomor urut 1 itu ke Sai Bumi Ruwa Jurai dalam kurun waktu dua pekan.

Pantauan Saibumi.com, Jokowi disambut meriah oleh perserta Silaknas ICMI dan juga para tamu undangan, serta ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Silaknas ini juga berbarengan dengan Milad ke-28 ICMI.

Jokowi tiba di lokasi acara pukul 19.10 WIB. Dia diterima oleh Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddique. Kedatangan Jokowi kemudian disambut dengan tarian khas Lampung yang diiringi tepukan alat musik pukul.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an.

Dalam acara ini, Jokowi juga akan menyaksikan pembacaan Deklarasi Pembentukan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA).

Acara ini juga dihadiri Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan para kepala daerah lainnya di Provinsi Lampung. Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Mendikbud Muhadjir Effendy Turut mendampingi Jokowi.  (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong