Logo Saibumi

Curah Hujan Tinggi, Ini Imbauan BPBD kepada Warga Bandar Lampung

Curah Hujan Tinggi, Ini Imbauan BPBD kepada Warga Bandar Lampung

Kantor BPBD Kota Bandar Lampung. Foto dibidik pada Kamis, 6 Desember 2018 | Foto: Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Musim hujan dengan intensitas cukup tinggi sudah terjadi di beberapa daerah, termasuk Kota Bandar Lampung.

Oleh karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, yang bisa menyumbat saluran air dan menyebabkan banjir.

"Kalau sosialisasi sudah kita laksanakan untuk membersihkan lingkungan termasuk parit di rumah warga. Yang tinggal di sekitar sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan," kata Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung, Muhammad Rizki , Kamis, 6 Desember 2018.

Imbauan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kesadaran bagi setiap warga, agar tidak terkena bencana banjir. Apalagi yang tinggal di bantaran laut atau sungai.

"Kita tumbuhkan bagaimana masyarakat sadar terhadap lingkungannya," ungkap Muhammad Rizki.

Selain itu, dia juga menghimbau warga yang tinggal di sekitar sungai atau laut agar lebih waspada, karena hujan yang mengguyur Kota Bandar Lampung saat ini sudah cukup tinggi.

"Yang pasti tempat yang rawan banjir itu seperti di pinggir laut dan sungai agar lebih hati-hati dan waspada," jelasnya, seraya mengajak warga Kota Bandar Lampung membersihkan lingkungan sekitarnya. (SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong