Logo Saibumi

Pendiri Kempo Indonesia: Lampung Punya Kenshi Juara Dunia
Peserta Gasnaswil II Sumatera Parade dengan Jeep Willys

Pendiri Kempo Indonesia: Lampung Punya Kenshi Juara Dunia

BERI ARAHAN - Pendiri Shorinji Kempo Indonesia SS Indra Kartasasmita MSc saat memberikan arahan kepada para peserta Gasnaswil II Shorinji Kempo se-Sumatera. | Foto: Angger/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Gashuku Nasional Wilayah (Gasnaswil) II Sumatera Shorinji Kempo yang digelar di Gedung Hall B, Komplek PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu-Minggu, 1-2 Desember 2018, sukses digelar.

Pendiri Shorinji Kempo Indonesia, SS Indra Kartasasmita MSc, saat memberikan pengarahan kepada para peserta Gasnaswil II Sumatera Shorinji Kempo berharap, Kenshi (pemain Kempo) harus menjadi contoh tauladan bagi diri sendiri dan orang lain.

"Bersikap Bushido dan ksatria, melakukan kudeta kepada diri sendiri agar hidup tidak bermalas-malasan, menjaga hirarki yang diajarkan di Kempo, menjunjung tinggi harkat dan martabat persaudaraan Shorinji Kempo," ujarnya.

Diungkapkan Indra, Perkemi Lampung pernah berjaya karena memiliki Kenshi yang menjadi juara dunia yakni Alpa dan Masudi, yang hingga saat ini masih aktif berlatih.

"Saya yakin, Kempo Lampung bisa meraihnya kembali," tegasnya.

Indra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam Gasnaswil II Sumatera di Lampung.

"Terima kasih kepada Perkemi Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yang berjalan sukses," ucapnya.

Indra juga berterima kasih kepada Perkemi Sumatera Selatan (Sumsel), Bengkulu, Jambi, dan Bangka Belitung yang telah hadir.

"Kita harus tetap menjaga sikap dan tradisi Shorinji Kempo. Jaga kekompakan persaudaraan Kempo. Jaga nama Perkemi," tegas Indra.

Ada momen menarik yang baru pertama kali terjadi selama gelaran Gasnaswil Sumatera 2018. Para peserta diarak berparade dengan menaiki mobil Jeep Willys dari Komunitas American Jeep Willys Lampung di komplek PKOR. Mereka terlihat sangat senang sekali.

Bahkan para peserta terlihat berswafoto (selfie) dengan puluhan mobil Jeep Willys legendaris, andalan militer pada masa Perang Dunia II itu.

Para anggota komunitas Jeep Willys pun merasa senang bisa berpartisipasi pada acara Gasnaswil II Sumatera Shorinji Kempo. (Donny/SB-01)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong