Logo Saibumi

Bupati Lambar Pecat Kepala Sekolah Pungut Biaya Program Seragam Gratis

Bupati Lambar Pecat Kepala Sekolah Pungut Biaya Program Seragam Gratis

Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati (Wabup) Mad Hasnurin saat pembagian seragam sekolah gratis | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati (Wabup) Mad Hasnurin menegaskan jika dalam pembagian seragam sekolah kepada siswa SD dan SMP, tidak ada pungutan yang diambil dari penerima bantuan.

Hal itu diungkapkan bupati saat pembagian seragam sekolah gratis kepada siswa SD dan SMP se-Kecamatan Balikbukit, di GOR Aji Saka Islamic Center, Kamis, 28 Nopember 2018.

Parosil mengatakan jika seragam yang dibagikan merupakan bentuk penunjang pendidikan di Kabupaten Lambar.

"Seragam ini benar-benar gratis. Jika ada indikasi pemungutan biaya, baik dari pihak Dinas Pendidikan maupun kepala sekolah, silakan lapor ke saya, nanti kita akan tindak. Kami copot kepseknya, bahkan sanksi lainnya bisa diturunkan pangkat," kata bupati.

Parosil yang akrab disapa Pak Cik itu juga meminta masyarakat dan insan pers untuk ikut mengawasi sebagai bentuk kontrol sosial, agar program ini benar-benar terlaksana dengan baik.

"Memang masih ada kekurangan, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur lainnya. Tetapi semua program kami itu berkaitan erat untuk menanggulangi semuanya. Kami akan terus berusaha agar kekurangan-kekurangan tersebut bisa diatasi dan diminimalisir," jelas dia. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong