Logo Saibumi

Tanggap Bencana Banjir di Kelumbayan, Kadin Lampung Berikan Bantuan 

Tanggap Bencana Banjir di Kelumbayan, Kadin Lampung Berikan Bantuan 

Konferensi Pers Kadin Lampung Peduli di Kantor Kadin Lampung, Selasa, 20 November 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Tanggamus - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung akan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus pada Kamis, 22 November 2018.

Dalam wawancaranya, Ketua Kadin Lampung Peduli Mahrizal Sinaga mengatakan, Kadin Lampung Peduli merupakan sebuah tim yang dibentuk dari Kadin Lampung yang berfokus untuk penanganan korban bencana alam.

"Jadi dari Kadin Lampung Peduli merupakan tim yang dibentuk dari Kadin Lampung. Tim ini terbentuk sejak ada bencana alam di Lombok. Dengan adanya tim ini, kita berinisiasi bisa menangani korban bencana dengan cepat," katanya, Selasa, 20 November 2018.

Pada pelaksanaannya, Kadin Lampung Peduli akan berangkat pada Kamis, 22 November mendatang yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi.

"Rencananya kita hari kamis besoknya akan langsung turun ke lokasi bencana. Harusnya besok, tetapi karena pak ketum mau ikut jadi kita tunda karena beliau mau melihat langsung kondisi disana," imbuhnya.

Menurut Sekretaris Kadin Lampung Peduli, Ismuliadi Zakaria, bantuan yang nominalnya mencapai Rp 15 juta ini dibagi dalam beberapa jenis barang, seperti pakaian, sembako, alat tulis dan sebagainya.

"Kita bantuannya berbentuk sembako, pakaian layak pakai, alat tulis sekolah lengkap, pakaian laki-laki dan perempuan termasuk pakaian dalam, air kesehatan kangen water dan masih banyak yang lainnya," ujar Ismuliadi.

Diharapkan, sambung dia, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban dari korban bencana banjir di Kecamatan Kelumbayan tersebut dan juga bisa memotivasi masyarakat Lampung agar lebih peduli terhadap sesama.(*/SB-06)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong