Logo Saibumi

Ambrol, Warga Pekon Tembelang Lambar Minta Gorong-Gorong Diperbaiki

Ambrol, Warga Pekon Tembelang Lambar Minta Gorong-Gorong Diperbaiki

BegIni kondisi terakhir gorong-gorong di Pekon Tembelang BNS, yang ambrol sejak tiga bulan lalu. Foto dibidik Kamis, 15 November 2018 | Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Akibat tergerus air hujan, gorong-gorong penghubung antara jalan lintas Sukabumi Kecamatan Batubrak dengan Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar), tepatnya di Pekon Tembelang, ambrol.

"Gorong-gorong itu ambrol sebagian, karena curah hujan yang tinggi hingga air terus menghantamnya. Bahkan awal kerusakan gorong-gorong itu sejak tiga bulan lalu dan terus terkikis hingga saat ini," kata warga Pekon Tembelang, Surawan, Kamis, 15 November 2018.

Saat ini, setiap pengendara yang melintasi jalan penghubung antarkecamatan itu harus berhati-hati, karena badan jalan mengecil dan terpaksa setiap pengendara harus bergantian, terutama kendaraan roda empat.

"Kami berharap adanya perbaikan oleh dinas terkait, agar badan jalan kembali normal, karena jika tetap dibiarkan maka badan jalan bisa habis terkikis dan akibatnya putus total. Padahal itu satu-satunya jalan menuju ibukota kabupaten," jelas Surawan.

Menurut Peratin Pekon Tembelang, Maman, rusaknya gorong-gorong itu sudah diketahui pihak Pemkab Lampung Barat, bahkan sudah pernah disurvei dan kondisi ruas jalan tersebut memang rusak parah.

"Dinas PUPR Lambar sudah pernah meninjau lokasi rusaknya gorong-gorong itu, tapi hingga saat ini belum juga diperbaiki. Sementara masyarakat Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh jika hendak ke ibukota kabupaten harus melewati jalan itu," kata dia.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Barat, Ir. Ansari, belum bisa dimintai keterangan, terkait kerusakan gorong-gorong tersebut.

Saat wartawan Saibumi.com hendak menemui di kantornya, Ansari sedang tidak berada di tempat. Ketika dihubungi via telepon selulernya di nomor 081271249*** dalam keadaan tidak aktif. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong