Logo Saibumi

4 Tersangka Spesialis Pencuri Sekolahan Berhasil Ditangkap

 4 Tersangka Spesialis Pencuri Sekolahan Berhasil Ditangkap

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono saat memimpin ekspose pelaku curat di Polresta Bandar Lampung, Kamis, 8 November 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung -Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan empat orang tersangka tindak pidana pencurian spesialis pencuri sekolah dan rumah pada Rabu malam, 7 November 2018.

Keempat pelaku tersebut yakni MA (25), DH (24), NS (29) dan AA (24) dan sekolah yang berhasil dibobol yaitu SMPN 3 Teluk Betung, SMK Utama, SMPN 23 Bandar Lampung, Yayasan Xaverius Panjang, serta belasan rumah yang berada di Kecamatan Panjang dan Teluk Betung Selatan.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, dari tangan tersangka telah diamankan barang bukti dua unit laptop, kamera, uang tunai belasan juta rupiah dan beberapa alat yang digunakan tersangka saat mencuri.

"Adapun alat-alat yang digunakan pelaku saat beraksi di antaranya, pisau, gunting, obeng dan kunci inggris. Keempatnya berhasil diamankan di Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung," kata Kasatreskrim, Kamis, 8 November 2018.

Harto menambahkan, keempat tersangka ini merupakan spesialis pembobol rumah dan sekolah. Seluruh tersangka yang menjadi target telah berhasil diamakan semua tanpa ada satupun yang lolos.

"Dari perkara ini keseluruhan tersangka berhasil diamankan, tidak ada yang lolos atau melarikan diri," lanjutnya.

Saat dilakukan penyelidikan, para tersangka tersebut memiliki peran masing-masing. MA diketahui sebagai pelaku utama, DH sebagai penadah, dua pelaku lainnya merupakan eksekutor.

"Pelaku berinisial NS sebelumnya juga pernah mendekam di penjara dengan kasus serupa. Pelaku DH sebelumnya pernah diamankan kepolisian karena kasus judi," pungkasnya.

Akibat dari perbuatan tersebut, keempat tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara 7 tahun.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong