Logo Saibumi

188 CPNS Lambar Ikuti Tes SKD Hari Ini

188 CPNS Lambar Ikuti Tes SKD Hari Ini

Para pelamar CPNS Lampung Barat, saat ikuti tes hari ini, Kamis 8 November 2018 | Ist

Saibumi.com, Lampung Barat - Hari ini 188 peserta Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk pelamar Pagai Negeri Sipil (PNS) dari Kabupaten Lampung Barat mengadu nasibnya.

Untuk kabupaten Lambar ujiannya dilaksanakan dua hari dari tanggal 8 -sampai 9 November 2018 di Gedung Korpri Komplek Pemprov.

Seleksi tersebut diikuti oleh 3086 peserta yang dibagi dalam delapan sesi dan masing-masing sesi sejumlah 400 peserta, pada ujian SKD dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN,  para peserta disuguhkan 100 soal tes yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Integensi Umum (TIU) 30 soal,  dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal yang dikerjakan dalam waktu 90 menit.

"Tahapan seleksi CPNS 2018 yaitu Seleksi Administrasi yang telah dilaksanakan,  selanjutnya Seleksi Kompetensi Dasar masih dilaksanakan dan terakhir peserta yang lolos SKD akan melanjutkan seleksi terakhir yaitu seleksi Kompetensi Bidang," Kata Sekkab Akmal Abdul Nasir.

Dalam kesempatan tersebut Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir, Inspektorat Edy Yusuf dan Kepala BKD Ismet Inoni hadir menyaksikan para peserta ujian PNS tersebut.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong