Logo Saibumi

Ini Keluhan Peserta CPNS Way Kanan Saat Tes SKD

Ini Keluhan Peserta CPNS Way Kanan Saat Tes SKD

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Way Kanan di Gedung Futsal Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa, 6 November 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Baru hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Way Kanan, peserta tes keluhkan terhadap pelayanan panita seleksi, Selasa, 6 November 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lucky (26), menurutnya SKD yang diselenggarakan oleh panitia dari pemerintah kabupaten Way Kanan ini lebih ketat dari tes CPNS pada tahun lalu, namun kurang ramah dalam pelayanan.

"Bagus, ketat, cuman beda dengan CPNS tahun lalu. Kalau dulu orangnya lebih ramah, sekarang agak keras," ungkapnya saat diwawancarai di lokasi tes cpns.

Dalam seleksi CPNS tahun ini, Lucky mengambil formasi Profesi Ners Perawat Way Kanan. Ia beralasan mengambil di Kabupaten Way Kanan karena banyaknya persaingan di kabupaten lain.

"Saingannya kalau di Pringsewu lebih ketat, jadi ambil yang disana kebetulan anak istri juga disana tinggalnya," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Pelaksana CPNS BKD Way Kanan Paryanto membantah pernyataan itu. Menurutnya, panita penyelenggara sudah menjalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Sebenarnya bukan kurang ramah, tapi memang kami gak ada hubungan sama mereka. Memang harus begitu Protap nya atau SOP nya," kata Paryanto.

Saat akan melaksanakan tes, sambung dia, setiap peserta tidak diperkenankan membawa barang bawaan kecuali kartu peserta ujian dan KTP.

"Memang prosedurnya barangnya dititipin nanti mereka mendapatkan pin untuk tes. Mereka hanya bawa KTP dan kartu tes saja," pungkasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong