Logo Saibumi

Bupati Dendi Salurkan Rp100 Juta Dana Gadis Pesawaran

Bupati Dendi Salurkan Rp100 Juta Dana Gadis Pesawaran

Ist

Saibumi.com, Gedongtataan- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan keuangan program Gerakan Desa Ikut Sejahtera (Gadis) kepada puluhan desa yang ada di kabupaten setempat.

Program bantuan keuangan Gadis sebagai kebijakan unggulan Pesawaran untuk meningkatkan desa tangguh dan mandiri melalui penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), akan terus ditumbuhkembangkan.

"Program Gadis hadir untuk mengakomodir dan menjawab tantangan semangat zaman yang semakin dinamis, di mana desa telah menjelma menjadi lokus pemberdayaan dan pembangunan berkelanjutan sebagai pondasi kemajuan bangsa," kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Jumat, 2 November 2018 di Aula Pemkab setempat dalam rilisnya.

Menurut dia, program Gadis adalah inovasi Kabupaten Pesawaran yang merupakan penghargaan kepada desa yang memiliki komitmen mengembangkan potensi perekonomian lokal.

"Dengan demikian tidak sembarang desa yang dapat menerima bantuan program Gadis."

"Kriteria harus dapat dipenuhi oleh desa seperti halnya tertib administrasi desa, lunas PBB, siskamling, inovasi PKK, dan terutama adalah dokumen perencanaan BUMdes," kata dia.

Diketahui, bantuan Gadis untuk setiap desa sebesar Rp100 juta yang merupakan komponen pembiayaan dalam struktur APBDes, sehingga setelah dana dimaksud ditransfer ke tekening desa. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong