Logo Saibumi

Pemprov Rencana Temui Kemenag Pusat Bahas Embarkasi Haji Bandara Raden Inten

Pemprov Rencana Temui Kemenag Pusat Bahas  Embarkasi Haji Bandara Raden Inten

Foto ist

Saibumi.com,Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Perwakilan Lampung dalam waktu dekat akan bertemu dengan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI.

Pertemuan tersebut untuk membahas status sebagai embarkasi haji penuh untuk Bandara Radin Inten II Lampung Selatan yang terus didorong agar terwujud agar para jemaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada 2019 mendatang bisa menggunakan penerbangan.
 
Seperti yang diungkapkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setprov Lampung Hery Suliyanto bahwa dalam waktu dekat ini, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Perwakilan Lampung akan bertemu dengan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI agar Kemenhub mengkaji Bandara Radin Inten II Lamsel menjadi bandara internasional
 
“Kami akan matangkan dan laporkan hasil pertemuan terakhir dengan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub. Kalau dari hasil terakhir pertemuan kami, Kemenhub akan mengkaji Bandara Radin Inten II Lamsel menjadi bandara internasional,” kata Hery saat diwawancarai awak media,Rabu,31 Oktober 2018.
 
Menurut Hery saat bersilaturahmi bersama awak media di ruang kerjanya jelang masa purna bhaktinya,pihaknya meminta dukungan dari Kepala Bandara Radin Inten II Lamsel terkait kapasitas pesawat yang bisa mendarat di bandara yang sering disebut Branti itu.
 
"Kami upayakan agar tahun depan bandara Radin Inten II naik status menjadi internasional dan embarkasi haji kita bisa penuh,” tandas Hery.(*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani
 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong