Logo Saibumi

Basarnas Lampung Turunkan 31 Anggota Bantuan Evakuasi Pesawat Lion Air JT 610

Basarnas Lampung Turunkan 31 Anggota Bantuan Evakuasi Pesawat Lion Air JT 610

Tim Basarnas Lampung yang berangkat menuju jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, Senin, 29 Oktober 2018 | Foto Basarnas Lampung

Saibumi.com, Bandar Lampung - Berdasarkan Instruksi Kepala Basarnas (Kabasarnas) untuk melaksanakan Operasi Pesawat Lion Air JT 610, Alut Basarnas Lampung turunkan Kapal Negara (KN) 208 Lampung guna bantuan evakuasi, Senin, 29 Oktober 2018.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Basarnas Lampung Jumaril, Ia menginstruksikan kepada Rescue Basarnas Lampung untuk mempersiapkan diri serta peralatan dan segera bergeser ke KN 208 yang bersandar di Pelabuhan Panjang.

BACA JUGA: HBD Regional Usai, Bikers Honda Menyongsong Satu Dekade

"Usai bersandar di Pelabuhan Panjang selanjutnya akan bergeser ke Perairan Karawang Jawa Barat untuk bergabung dengan tim Basarnas lainnya dan langsung melaksanakan Operasi SAR," kata Jumaril.

Dalam operasi SAR ini, Basarnas Lampung turunkan 22 orang yang berisikan tim rescue dan penyelam untuk diperbantukan dalam mengevakuasi korban dari jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 tersebut.

"Personil yang dikirimkan sebanyak 22 orang rescue dan penyelam serta 9 orang anak buah kapal (ABK) yang merupakan crew KN 208 jadi total yang digerakkan sebanyak 31 orang," lanjutnya.

Peralatan yg dibawa untuk operasi tersebut adalah peralatan evakuasi di air, peralatan selam dan peralatan komunikasi. Dengan ini, Jumaril berpesan kepada anggotanya agar melaksanakan tugas sebaik mungkin.

"Laksanakan tugas dengan sepenuh hati dan selalu semangat dalam setiap situasi, karena tugas kita adalah tugas kemanusiaan. Bravo Basarnas Lampung," pesan Kepala Basarnas Lampung.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Obbie Fernando

BACA JUGA: Deteksi Dini Gangguan Hati, Berikut Terapi dan Cara Pencegahannya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong