Logo Saibumi

Warga Desa Toto Katon Ditemukan Tenggelam di Tanggul Irigasi 

Warga Desa Toto Katon Ditemukan Tenggelam di Tanggul Irigasi 

Penemuan korban tenggelam di tanggul irigasi Toto Katon Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, Minggu, 28 Oktober 2018 | Doc : Basarnas Lampung

Saibumi,com, Lampung Tengah - Samiyo (53) yang merupakan warga Desa Toto Katon, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia karena tenggelam di Tanggul Irigasi setempat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Basarnas Lampung Jumaril, Ia mengatakan istrinya menceritakan bahwa suaminya (Samiyo) berpamitan pergi karena tidak bisa tidur. 

"Berdasarkan informasi dari istri korban bahwa korban ijin keluar rumah karena tidak bisa tidur. Pada pukul 03.00 WIB saat dijemput istrinya, hanya ditemukan motor korban di atas tanggul irigasi," katanya, Minggu, 28 Oktober 2018.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Rescue Basarnas Lampung langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan melaksanakan Ops SAR di koordinat 05° 03' 36.53" S - 105° 16' 16' 36.09" E.

"Pukul 11.00 WIB, Tim Rescue melakukan pencarian dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian musibah (LKM) sejauh 1 kilometer menggunakan perahu karet," lanjutnya. 

Pada pukul 13.45 WIB, Tim Rescue gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Setelah itu, korban langsung dibawa ke rumah duka. 

"Korban ditemukan di koordinat 05° 03' 35.49" S - 105° 16' 37.77" E atau sekitar 50 meter dari titik lokasi kejadian," tutupnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Obbie Fernando 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong