Logo Saibumi

Pilpratin Serentak, Bupati Pesbar Nyoblos di TPS 1 Gunung Kemala

Pilpratin Serentak, Bupati Pesbar Nyoblos di TPS 1 Gunung Kemala

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal saat akan menyalurkan hak suaranya dalam pilpratin serentak | Ist

Saibumi.com, Pesisir Barat - Pemilihan Peratin (Pilpratin) serentak, Hari ini, Rabu, 17 Oktober 2018 dimulai, di Kabupaten Pesisir Barat, Bupati Agus Istqlal juga ikut menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemunguatan Suara (TPS), Pemangku I, Gunungkemala, Waykrui.

"Pekon yang menggelar pilpeatin hari ini, sebanyak 42 pekon yang tersebar di 10 kecamatan, kabupaten ini. Dari sebanyak pekon itu maka calon peratin yang ikut sebanyak, 147 calon peratin. Mereka inilah yang akan berkompetisi untuk menduduki pemimpin pekon bagi yang terpilih nantinya," kata dia.

Dihimbau agar masyarakat bisa memberikan hak pilihnya dengan baik dan sesuai hati nurani. Pelaksanaan pilratin serentak tahun ini harus berjalan baik dan tidak ada kecurangan. Masyarakat juga harus memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani, jangan ada intervensi.

"Saya berharap pilpratin ini berjalan dengan baik, jangan menyisakan masalah, sehingga terciptanya pemimpin pilihan masyarakatnya yang jujur dan adil bisa mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) dengan baik. Jangan sampai nantinya bermasalah," jelas Agus.

Usai melakukan pencoblosan suara, Bupati meninjau kelangsungan pemilihan di TPS dibeberapa pekon yang menggelar pilratin.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong