Logo Saibumi

Temuan Pansus PAD : Retribusi Parkir Bocor Dishub Pesawaran Masih Ngelak

Temuan Pansus PAD : Retribusi Parkir Bocor Dishub Pesawaran Masih Ngelak

Ist

Saibumi.com, Gedongtataan- Walau pun Tim Pansus Peningkatan PAD DPRD sudah mengantongi bukti tentang kebocoran retribusi parkir, namun Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran mengklaim tidak ada indikasi kebocoran di sektor parkir.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Afdal Faisal usai rapat bersama tim pansus PAD, Senin, 15 Oktober 2018.

"Kami berterima kasih atas evaluasi dari pansus, karena kami juga akan membuktikan adanya dugaan kebocoran. Namun sampai saat ini kami belum menemukan adanya kebocoran tersebut," kata dia.

Menurut dia, persoalan itu sudah ada sejak 2016 hingga Oktober  2018 ini, ditambah ada beberapa jabatan dibeberapa bidang di dinas perhubungan yang berhadapan dengan masalah hukum. Sehingga, pihaknya tidak dapat bekerja secara maksimal.

Untuk itu pihaknya sudah menyiapkan konsep untuk menglarifikasi dengan pihak terkait dan akan mengeavaluasi kinerja di Dishub yang dinilai belum ada kemajuan yang signifikan.

"Yang sudah kita temukan yakni, sudah 6 tahun ini regulasi tidak dibuat dan para pejabatnya tidak berinovasi kepada objek pajak untuk turut berpartisipasi membayar pajak dan retribusi parkir."

"Untuk itulah sebagai pejabat baru, terobosan dan inovasi yang akan saya lakukan," kata dia.

Diketahui terdapat lima item penerimaan di Dinas perhubungan. Dan realisasi dari lima objek tersebut hingga 30 September 2018 yakni realisasi pajak parkir mencapai Rp34,6 juta dari target Rp110 juta atau baru mencapai 31 persen. Kemudian dari retribusi parkir tepi jalan terealisasi sebesar Rp78,9 juta dari target sebesar Rp110 juta, realisasi retribusi izin trayek Rp5,4 juta dari target Rp 15,9 juta, realisasi pemakaian kekayaan daerah sebesar Rp 10,1 juta dari target Rp 20 juta, dan realisasi retribusi PKB sebesar Rp 43,4 juta dari target Rp 126 juta.  (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong