Logo Saibumi

Ditarget PAD Rp2 Miliar Disperindag Pesawaran Bahas Bareng UPT Pasar

Ditarget PAD Rp2 Miliar Disperindag Pesawaran Bahas Bareng UPT Pasar

Kepala Disperindag Pesawaran Sam Herman

Saibumi.com, Gedongtataan- Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Pesawaran akan membahas terlebih dahulu dengan seluruh UPT pasar terkait target Rp2 miliar yang diberikan Pansus PAD DPRD kabupaten setempat.

Hal itu dikatakan Kepala Disperindag Pesawaran, Sam Herman usai hearing bersama tim Pansus DPRD, Kamis, 11 Oktober 2018.

"Untuk Rp2 miliar tahun depan, kita akan membahas bersama masing-masing UPT pasar untuk melihat kondisi di lapangan baik dari jumlah pedagang maupun regulasi yang dibutuhkan," kata dia.

Menurut Sam Herman, meningkatkan PAD memang menjadi kewajiban dan tugas dinas yang dipimpinnya. Hal itu dibuktikan dengan ditingkatkannya pendapatan dari sektor pasar pada tahun lalu.

"2017 itu target kita hanya Rp600 juta an, dan saya targetkan Rp1 miliar di tahun ini, dan tahun depan kita diminta untuk menaikan target dari sektor pajak dan retribusi pasar sebesar Rp2 miliar, tentunya kita akan bahas dahulu."

"Karena regulasi ini (target Rp1 miliar) baru efektif satu tahun, jadi apakah mungkin tahun depan bisa merubah regulasi lagi yang aturannya maksimal berlaku selama empat tahun," kata dia.

Sementara, untuk menanggulangi indikasi kebocoran, sebenarnya pihaknya telah menunjuk pihak ketiga untuk menggali PAD di sektor pasar. Menurutnya, indikasi kebocoran yang dituduhkan oleh Pansus PAD dinilai belum jelas, karena laporan tersebut hanya sebatas selebaran saja.

"Jadi saya akan hitung dahulu berapa bukti setor yang diberikan UPT maupun pihak ketiga dan bukti setor ke Kasda. Akan saya cek semua, dan yang pakai pihak ketiga hanya pasar Kedondong," kata dia.

Diketahui, target PAD untuk pasar baru Kedondong yakni sekitar Rp43,2 juta, untuk pasar Sukaraja Gedongtataan sekitar Rp31,9 juta, pasar Trimulyo Tegineneng sekitar Rp9,5 juta, dan pasar Padangcermin sekitar Rp6,6 juta serta pasar Margapunduh sekitar Rp3,9 juta per bulannya. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong