Logo Saibumi

Bupati Dendi Nonaktifkan Kepsek Pesawaran Penyebar Hoax, M Nasir : Harus Dipecat dan Penjarakan

Bupati Dendi Nonaktifkan Kepsek Pesawaran Penyebar Hoax, M Nasir : Harus Dipecat dan Penjarakan

Saibumi.com, Gedongtataan- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung menonaktifkan sementara Kepala SMPN 5 Satu Atap Kedondong Dharma Arpin (sebelumnya ditulis kepala SMPN 9 Waykhilau) lantaran menyebarkan ujaran kebencian terhadap Presiden Republik Indonesia. 

Namun, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran M Nasir meminta agar oknum kepsek itu dipecat dan diproses secara hukum. 

"Saya langsung instruksikan yang bersangkutan dinonaktifkan sementara. Dan informasinya pihak PDI Perjuangan sudah melaporkan ke pihak berwajib. Ya tidak boleh menyebar berita hoax," kata dia Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona,  Senin, 8 Oktober 2018.

Menurut politisi Demokrat itu, oknum kepsek tersebut juga telah mengajukan pengunduran diri sebagai dari jabatannya di SMPN Satu Atap Kedondong.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan M.Nasir mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan ke Polres Pesawaran. Pihaknya berharap agar kepolisian dapat mengusut tuntas siapa dalang dibalik penyebaran berita hoax yang menyudutkan Capres Jokowi-Maruf Amin dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri tersebut.

"Kalau kita jelas, tuntutan kita agar diproses secara  hukum, dan pelaku segera dipecat."

"Harus ditelusuri juga dari mana asal berita itu, yang katanya (Dharma) dapat postingan dari WA sebelah, sebelah mana, itu harus jelas," kata dia.

Menurut M Nasir, penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian itu, dapat membuat kegaduhan  pilpres.

"Sudah jelas aturan hukumnya bagi yang menyebarkan ujaran kebencian. Kami pun akan mengawal tuntas proses hukum ini," kata dia. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong