Logo Saibumi

Kepsek Di Pesawaran Sebar Berita Hoax, M Nasir : Pecat Dan Tangkap Pelaku

Kepsek Di Pesawaran Sebar Berita Hoax, M Nasir : Pecat Dan Tangkap Pelaku

Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir

Saibumi.com, Gedongtataan- Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir meminta Bupati Dendi Ramadhona memecat kepala SMP 9 Waykhilau Dharma Aprin lantaran menyebarkan ujaran kebencian atau berita hoax di grup WA.

"Bupati Pesawaran harus menindak tegas ASN yang telah menyebarkan berita hoax, terlebih dia merupakan kepala sekolah yang semestinya menjadi panutan," kata dia, Minggu, 7 Oktober 2018.

Menurut ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran itu, perbuatan kepala sekolah tersebut tidak mencerminkan upaya pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam memberantas berita hoax.

"Itu bisa jadi pelajaran buat siapa saja, agar tidak menyebarluaskan berita hoax dan ujaran kebencian."

"Karenanya, kami minta, bupati untuk tegas memberikan saksi sesuai dengan undang undang ASN yang berlaku terhadap kepala sekolah tersebut," kata dia.

Dikatakan M Nasir, berita hoak yang disebarkan kepala sekolah Dharma itu disampaikan oleh Ketua DPD Binar Provinsi Lampung. 

"Saya juga akan meminta pihak kepolisian untuk menindaklanjuti masalah ini dan segera menangkap kepala sekolah tersebut," kata M Nasir.

"Semestinya dia tidak melakukan itu (menyebarkan berita hoax), karena tidak pantas selaku ASN, bisa saja ujaran kebencian itu dia sebarkan ke grup WA lainnya bahkan ke media sosial," kata dia.

Menurut M Nasir, berita yang disebar luaskan kepala sekolah itu menyudutkan ketua umum PDI Perjuangan yang juga Presiden RI ke lima Megawati Soekarno Putri dan mengaitkan dengan partai komunis. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Berita Sebelumnya

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong