Logo Saibumi

Ikuti Jejak Sang Ayah, Lesty Putri Utami Maju Jadi Caleg

Ikuti Jejak Sang Ayah, Lesty Putri Utami Maju Jadi Caleg

Lesty Putri Utami Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Lampung Selatan lewat Partai PDI Perjuangan nomor urut 5 | Eva Suryani/Saibumi.com

Saibumi.com,Bandar  Lampung - Lesty Putri Utami, membulatkan tekad untuk maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Lampung Selatan lewat Partai PDI Perjuangan nomor urut 5.

Lesti yang merupakan Anak pertama dari Mukhlis Basri yang juga mantan Bipati Lampung Barat dua Periode ini terjun kedunia politik agar bermanfaat untuk masyarakat terutama Lampung Selatan serta untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi warga.

Saat diwawancarai Media Lesty, saat menggelar nonton bareng di Posko Pemenangan Jalan Riyacud, Korpri, Bandar Lampung, Kamis malam,27 September 2018 mengaku untuk dunia politik bukan hal baru, sebab sejak usia 18 tahun dirinya  telah diperkenalkan ayahandanya dan masuk struktur kepengurusan partai.

 "Saya dari 18 tahun sudah masuk kepengurusan partai. Tapi waktu itu belum optimal, tahun ini baru dimulai dan digeluti serius,"ujar Lesti kepada Media.

Lesti yang merupakan seorang Pembisnis dan dan sudah memiliki 3 anak ini kini menjabat Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan di DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan.

" Saya telah didorong oleh sosok ayahnya untuk berkiprah di politik sejak 2011, namun karena saat itu masih ingin fokus dengan keluarga dan belum ada panggilan jiwa dan saya tidak ingin memanfaatkan yang ada, seperti ketenaran ayah, meskipun sudah menjabadi bupati dua periode," papar lesty

Istri dari Reza Mahendra mengaku saat ini sudah mendapat dukungan dari keluarga," insyaallah bulat, sudah direstui suami. Bismillah berjalan di politik,Ke depan, perempuan dua anak ini berkeinginan buat lebih menghidupkan peranan perempuan dalam menggerakkan roda perekonomian mulai dari rumah tangga, memperjuangkan anak-anak wajib sekolah 9 tahun, terwujud secara maksimal, dan terpenting tidak dipungut biaya yang tidak penting," pungkasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong