Logo Saibumi

Bupati Bersama Wabup Lambar Pantau Pembangunan Puskesmas

Saibumi.com, Lampung Barat - Pelaksanaan pembangunan sejumlah Puskesmas di Lampung Barat terus dilakukan. Hal ini membuat pemkab setempat harus meningkatkan infrastruktur kesehatan, sehingga masyarakat bisa menikmati kesehatan di setiap wilayah dengan cepat.

Dalam hal ini Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, meninjau  langsung pelaksanaan pembangunan Puskesmas yang ada di Kecamatan Sumber Jaya dan Puskesmas Pekon Pura Mekar Kecamatan Gedung Surian Selasa, 25 September 2018.

"Kalau kita melihat langsung kelapangan masih jauh dari kata selesai, namun kita berharap nantinya pembangunan ini akan cepat selesai dan semoga bisa membantu melayani masyarakat," kata Parosil.

Saat ini memang masih banyak yang masih wilayah yang membutuhkan pelayanan kesehatan, baik warga sekitar maupun luar sumberjaya.

"Tentunya peningkatan sarana kesehatan ini, tidak lain adalah untuk mewujudkan kesehatan yang menyeluruh bagi masyarakat, jika selama ini jarak untuk berobat jauh dari tempat tinggal dan harus menuju RSU, saat ini kami usahakan agar lebih dekat lagi," kata dia.

Pihaknya berharap agar nantinya setelah di rehap terjadi peningkatan pelayanan kesehatan dengan harapan nantinya juga agar keamanan penjagaan  di Puskesmas  ditambah lagi adanya tambahan tenaga kerja di Puskesmas itu.

"Semuanya harus didukung, seperti puskesmas yang masih dibangun paling tidak harus ada dokter-nya nanti, belum lagi tenaga kesehatan untuk penunjangnya nanti," jelas Parosil.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Letkol Arm Wahyu Jatmiko Jabat Dandim 0410/KBL

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong