Logo Saibumi

Kempo Lampung Sabet Medali Emas Kejurnas Piala Menpora RI di Yogyakarta

Kempo Lampung Sabet Medali Emas Kejurnas Piala Menpora RI di Yogyakarta

Tim Kempo Lampung pada Kejuraan Nasional Piala Menpora RI dari tanggal 20-23 September 2018 yang bertempat di Graha Inspiter, Sleman Yogyakarta | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung- Kejuaraan Nasional Kempo di Yogyakarta memperebutkan Piala Menpora RI dari tanggal 20-23 September 2018 yang bertempat di Graha Instiper, Sleman Yogyakarta berlangsung sangat kompetitif.

Kejuaraan Kempo ini diikuti kurang lebih 600 peserta. Adapun peserta yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut berasal dari ujung Sumatera sampai Sorong Papua.

Tim Lampung yang dipimpin oleh Asrul Tristianto, Ketua Pengprov Perkemi Lampung Donny Irawan bersama pengurus Adang Burhanuddin ikut serta mendampingi dan memberikan semangat kepada para atlit yang mewakili Lampung pada ajang tersebut.

Menurut Donny Irawan selaku Ketua  Pengprov Perkemi Lampung, hasil yang diraih belum membuat rasa puas bagi Tim Kempo Lampung,  tapi ini merupakan salah satu ukuran bagi Pengurus , Pelatih dan  atlit. Atlet harus berlatih lebih keras, kita banyak tertinggal prestasinya dari daerah lain. "tururnya.

Ia juga menambahkan pada event lain Kempo Lampung harus berprestasi lebih baik dan seluruh stakeholder diantaanya pengurus, pelatih, dan atlet harus sama-sama bekerja keras dan juga mengharapkan peran serta orang tua atlit yang tidak kalah penting .

"Antusias para atlit dalam ajang kejuaraan nasional kempo sangat luar biasa. Kejuaraan ini ini antara lain sebagai tolak ukur sejauh mana prestasi mereka atau kemampuan mereka saat ini, karena PON (Pekan Olahraga Nasional) merupakan ajang bergengsi yang harus disiapkan kita harus lolos Pra PON dulu.”jelas dia.

Adapun perolehan mendali kejuaraan kempo yang memperebutkan piala Mempora RI di Yogyakarta oleh tim kempo Lampung diantaranya : 

  1. Medali Emas : M. Alfi ristianto (randori kelas 62 kg remaja B)
  2. Medali Perak : Anggino saputra dan destri anggraeni (embu berpasangan campuran Dewasa 1 DAN)
  3. Medali Perunggu : Anggino saputra, Destri anggraeni, Fini febrian, Hendy frizkieandie (Nomor Embu beregu dewasa campuran)
  4. Medali Perunggu : Angga Maretha (Randori kelas 55 kg putra dewasa)
  5. Medali Perunggu : Fini Febriani (nomor randori kelas putri dewasa kelas 56 kg)

Hasil perolehan total 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu yang didapat oleh para atlet Kempo Lampung.(*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong