Logo Saibumi

QNET Indonesia Gandeng Yayasan Cinta Kasih Bangsa Proses Seleksi Sepak Bola

QNET Indonesia Gandeng Yayasan Cinta Kasih Bangsa Proses Seleksi  Sepak Bola

Foto ist

Saibumi.com,Bandar Lampung - Perusahaan penjualan langsung terkemuka di Asia, QNET, melanjutkan komitmennya di bidang olahraga, khususnya sepak bola, untuk mengembangkan minat dan kemampuan fisik anak Indonesia.

Tahun ini QNET Indonesia menggandeng Yayasan Cinta Kasih Bangsa dalam proses seleksi untuk mendapatkan anak berbakat yang berlatih seperti pemain sepak bola profesional kelas dunia di Manchester, Inggris.

Sejak tahun 2017 lalu, QNET telah menyelenggarakan program QNETCity Coaching clinic bersama Manchester City di Jakarta. Ratusan anak dari berbagai rusun di Jakarta, mengikuti pelatihan sepakbola oleh pelatih profesional yang didatangkan langsung dari Manchester City Football School.
 
Tahun ini, 4 anak berbakat, Dimas Djati Pangestu, Gabriel Nicolas Honin, Maulana Ichsan Arfianto, dan Muhammad Sobri terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti program pelatihan sepakbola pada 29 Juli  11 Agustus 2018 lalu di Manchester, Inggris, setelah sukses menjadi pemain terbaik pada program coaching clinic yang diselenggarakan oleh QNET tahun lalu di Jakarta.
 
Mereka bergabung dengan 60 anak lainnya dari seluruh dunia.
 
"QNET merasa bangga dapat mewujudkan mimpi anak-anak ini dengan memberikan pengalaman berlatih sepakbola secara profesional di Manchester. QNET memberikan apresiasi kepada mereka yang ingin mewujudkan mimpinya melalui ketekunan dan kerja keras," Ujar Ganang Rindarko selaku General Manager QNET Indonesia dalam rilis yang diterima Saibumi.com,Jumat,21 September 2018.
 
"Saya bangga dari ratusan anak-anak dapat mewakili Indonesia untuk mengikuti City Football & Language School di Manchester, Inggris," ujarnya.
 
QNET Indonesia memberikan kesempatan bagi saya untuk bertemu dengan pemain-pemain berbakat dari negara yang berbeda dan mengembangkan potensi melalui latihan profesional dari para pelatih kelas dunia.
 
Ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, ungkap Dimas yang tinggal di Rusunawa Pulogebang, Jakarta Timur.
 
Sebelumnya di beritakan Pada Juli 2017, QNET Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Cinta Kasih Bangsa menyelenggarakan QNET Coaching clinic bersama Manchester City Football School bagi anak-anak dari peserta Jakarta Rusun Festival. Ajang ini dikenal sebagai ajang penyaluran bakat sepakbola bagi anak-anak yang tinggal di Rusunawa di Jakarta. Seleksi diikuti oleh 400 anak dari 23 rusunawa di Jakarta yang bersaing untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola.
 
Setelah dilakukan penyeleksian maka terpilihlah 96 anak berbakat untuk bergabung di coaching clinic di Jakarta.
 
Dari 96 anak kemudian diseleksi lagi menjadi empat yang terbaik, yaitu Dimas Djati Pangestu, Gabriel Nicolas Honin, Maulana Ichsan Arfianto, dan Muhammad Sobri.(*)
 
 
Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong