Logo Saibumi

Tenggelam di Air Terjun Juram Jarum Tanggamus, Satu Pelajar Tewas

Tenggelam di Air Terjun Juram Jarum Tanggamus, Satu Pelajar Tewas

Penemuan korban tenggelam di Air Terjun Juram Jarum, Pekon Lebuai Air Naningan, Tanggamus, Selasa, 18 September 2018 | Ist

Saibumi.com, Tanggamus - Ade Misrofi (15) Pelajar SMA Islam Kebumen, warga Desa Singosari Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus tewas tenggelam saat berkunjung ke Air Terjun Juram Jarum, Pekon Lebuai Air Naningan, Tanggamus, Selasa, 18 September 2018.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung Jumaril mengungkapkan, kemarin (16/9) telah mendapatkan informasi bahwa ada siswa yang tenggelam di Air Terjun Juram Jarum. 

"Kami mendapatkan info dari Bapak Talud (Camat Air Naningan) bahwa ada korban yang diketahui tenggelam di lokasi tersebut," ungkap Jumaril. 

Mengetahui informasi tersebut, Kepala Basarnas Lampung langsung berkoordinasi dengan Tim Pos SAR Tanggamus untuk segera meninjau ke lokasi kejadian.

"Pukul 16.00 WIB Tim Pos SAR Tanggamus berangkat menuju lokasi dan melakukan pencarian di koordinat 05° 12'  02" S - 104° 39' 49" E. Karena belum ditemukan, proses pencarian dilanjutkan keesokan harinya," lanjutnya. 

Pada pukul 06.30 WIB (18/9), Tim Rescue Pos SAR Tanggamus melanjutkan penyisiran, akhirnya korban ditemukan pada sore hari dalam keadaan meninggal dunia. 

"Pada pukul 16.50 WIB, korban berhasil ditemukan sekitar 4 meter dari jatuhnya. Korban dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka," pungkasnya. 

Diketahui, pada Minggu, 16 September 2018 pukul 10.00 WIB, korban bersama rekannya dari SMA Islam Kebumen berkunjung ke Air terjun Juram Jarum. Pukul 14.00 WIB korban diketahui tenggelam di lokasi tersebut.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Obbie Fernando 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong