Logo Saibumi

PMI Tubaba Adakan Pelatihan PMR

PMI Tubaba Adakan Pelatihan PMR

Kegiatan pelatihan bagi PMR di Tulang Bawang Barat | Narizal Sanjaya/Saibumi.com

Saibumi.com, Tulang Bawang Barat - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan pendidikan dan latihan dasar bagi Palang Merah Remaja (PMR) tingkat wira dan madya di sekertariat PMI setempat, Sabtu, 15 September 2018.
 
Hartono, ketua pelaksana kegiatan mengatakan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kapasitas organisasi.
 
"Pelatihan ini di gelar selama tiga hari dengan jumlah peserta sebanyak 371 orang, terdiri dari 178 orang tingkat wira (SLTA) dan 193 orang tingkat madya (SLTP) dari tiga kecamatan Tulangbawang Udik, Tumijajar, dan Tulangbawang Tengah," kata dia. 
 
Hartono juga mengatakan kegiatan pelatihan ini sebagai salah satu sarana wahana pembinaan generasi muda PMI yang tergabung dalam anggota PMR Madya dan Wira guna menyatukan visi dan misi pengembangan kegiatan PMR ditingkat unit sekolah maupun Kabupaten.
 
"Selain menyebarluaskan manajemen, visi misi organisasi, pelatihan ini juga sebagai salah satu syarat keanggotaan PMR sebagai bagian dari kader relawan PMI masa depan," kata Dia.
 
Sementara itu Sugeng Riyanto selaku Kepala Markas PMI Tubaba menambahkan fasilitator pelatihan terdiri dari unsur pengurus dan staf, KSR serta TSR PMI Tubaba.
 
"Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan, selain itu remaja adalah kader relawan serta calon pemimpin PMI di masa depan, sehingga sangat diperlukan adanya pembinaan dan pelatihan bagi mereka," pungkasnya. (*)
 
 
Laporan kontributor saibumi.com Tulang Bawang Barat Narizal Sanjaya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong