Logo Saibumi

Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komputer Unila Ciptakan Sistem Informasi Koperasi

Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komputer Unila Ciptakan Sistem Informasi Koperasi

Launching Sistem Informasi Koperasi yang disosialisasikan pada Jumat, 14 September 2018 di LAB Ilmu Komputer Universitas Lampung | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dalam upaya membantu pegelolaan dan pendataan Koperasi, Tim dosen dan mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Lampung menciptakan Sistem Informasi Koperasi yang disosialisasikan pada Jumat, 14 September 2018 di LAB Ilmu Komputer Universitas Lampung.

Founder Sistem Informasi Koperasi Tristiyanto mengatakan dengan diciptakannya  sistem ini dapat memudahkan tugas pengelola dan mempermudah komunikasi antar anggota serta pengelola koperasi.

“Koperasi kan berbasis komunitas, jadi komunikasi menjadi hal yang penting dalam proses bisnis koperasi. Selain itu, transaksi pada koperasi pasti banyak, dengan adanya sistem ini akan lebih mudah untuk mendata.”ungkap Dosen Ilmu Komputer Universitas Lampung itu.

Sistem Informasi Koperasi diharapkan dapat diminati oleh khalayak luas dan bermanfaat untuk mengembangkan pengelolaan koperasi masyarakat yang modern.

“Saya harap koperasi kembali diminati, karena nantinya sistem ini akan kami kembangkan dengan memiliki marketplace agar unit usaha koperasi dapat mudah untuk dipasarkan dan perekonomian koperasi dapat meningkat.” tambahnya.

Developer dari Sistem Informasi Koperasi Fadhli Munadi Iman dan Rafi Amalia Rahmanda mengutarakan sistem ini akan terus dikembangkan hingga kedepan dapat disebarluaskan.

“Sistem masih dalam tahap pengembangan, untuk sekarang baru beberapa fitur seperti status, pembagian SHU, pendataan, dan akuntansi keuangan.”kata kedua mahasiswa Ilmu Komputer UNILA tersebut.

Tanggapan positif juga dilontarkan oleh Pengelola KS SMA Al – Kautsar Makmun yang menganggap sistem ini dapat memudahkannya dalam mengelola koperasi.

“Semoga segera disebarluaskan ya, saya tadi uji sistemnya dan fitur – fiturnya sangat membantu dalam mengelola koperasi.”tuturnya.­­­­(**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong