Logo Saibumi

Universitas Muhammadiyah Lampung Sukses Gelar PPKKMB

Universitas Muhammadiyah Lampung Sukses Gelar PPKKMB

Penutupan PPKKMB, Jumat (14/9) di Aula KH Ahmad Dahlan | Ist

Saibumi.com,Bandar Lampung - Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung, sukses menggelar Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, tahun 2018. Sebanyak 454 calon mahasiswa resmi mengenakan almamater kebanggaan kampus hijau tersebut. 

Rektor UM Lampung, Dr Dalman MPd, menekankan kepada Mahasiswa Baru untuk mampu meningkatkan daya saing dengan Universitas lainnya, baik di Lampung, Sumatera dan Nasional. 

"Mahasiswa selain mampu menerapkan Catur Darma Pendidikan, juga harus berimtaq dan bersaing dalam Ipteks," tegasnya, saat ditemui usai Penutupan PPKKMB, Jumat (14/9) di Aula KH Ahmad Dahlan dalam rilisnya.

Selain itu, Dalman juga meminta seluruh mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Terlebih selama ini UM Lampung telah berhasil mengantongi berbagai gelar juara baik dikancah lokal hingga nasional.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Agus Santoso, berharap seluruh Mahasiswa dapat menegakkan kedisiplinan, hal ini berkaitan dengan ketertiban kampus yang dinilai mulai menurun selama pelaksanaan PPKKMB. 

"Kedepan saya harap seluruh mahasiswa mampu menjunjung tinggi ketertiban dan kedisiplinan. Hal ini karena selama pelaksanaan terjadi banyak pelangaran waktu," katanya dalam sambutan. 

Sementara, perwakilan mahasiswa, Yoga Sepantri, berterimakasih kepada seluruh panitia PPKKMB yang sudah sukses menggelar acara tersebut. Kemudian, menutup acara Panitia penyelenggara menggelar malam pentas seni yang diikuti seluruh mahasiswa. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong