Logo Saibumi

Kerjasama Dengan Politeknik Centra Widia Bekasi, Pemkab Tubaba Berikan Beasiswa pada 40 Siswa

Kerjasama Dengan Politeknik Centra Widia Bekasi, Pemkab Tubaba Berikan Beasiswa pada 40 Siswa

Siswa yang akan diberangkatkan menuju Bekasi | Foto: Dok Humas Pemkab Tubaba

Saibumi.com, Tulang Bawang Barat - Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat melepas 40 calon mahasiswa/i Politeknik Centra Widia Edukasi Bekasi. Peserta tersebut merupakan hasil dari seleksi yang di adakan Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Politeknik CWE Bekasi beberapa waktu lalu.
 
Kepala Dinas Pendidikan yang di wakili Kabid Dikdas Suwardi mengatakan agar para pelajar tersebut dapat menyelesaikan studynya dengan baik dan dapat menggapai cita-citanya. 
 
"Semoga dalam menjalankan kegiatan yang diadakan nantinya tidak ada hambatan dan sukses sampai selesai, karena prospeknya jelas, dan dijamin setelah selesainya nanti kalian, lapangan pekerjaan sudah menanti sesuai dengan skill dan kemampuan kalian masing-masing," papar Suwardi di halaman Islamic Center Kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabuaten setempat, Jumat, 14 September 2018.
 
Program kerja sama antara pemerintah daerah Tubaba dengan Politeknik CWE Bekasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan warga sekaligus merekrut generasi muda/i, khususnya di Tulang Bawang Barat. Melalui pendidikan berbasis teknik khusus di bidang kelapa sawit, program ini juga memiliki ikatan dinas.
 
Tidak hanya itu, seluruh biaya perkuliahan dan uang saku serta asrama para mahasiswa di tanggung oleh pemerintah daerah yang dianggarkan oleh APBD.
 
Suwardi berharap, para siswa yang dikirim dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan dapat memajukan kabupaten tercintanya. 
 
"Saya berharap kepada calon mahasiswa agar bisa membawa nama harum kabupaten yang kita cintai ini, dan dapat menjadi suri tauladan. Agar tingkat keseriusan dalam menjalan study jangan sampai  bermasalah atau mengundurkan diri  sebelum selesainya study, karena ini semua pembiayaan di tanggung pemerintah dan sesuai dengan perjajian sanksinya kita bertanggung jawab mengembalikan segala pendanaan yang sudah di berikan Pemerintah," ungkapnya memperingatkan para peserta. (*)
 
 
Laporan kontributor Saibumi.com Narizal Sanjaya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong