Logo Saibumi

Wakapolda Benarkan OTT Oknum Kanwil BPN Lampung

Wakapolda Benarkan OTT Oknum Kanwil BPN Lampung

Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol | Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Wakil Kapolda (Wakapolda) Lampung membenarkan kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pejabat di Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung berinisial EL.
 
Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol mengatakan bahwa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung pada Selasa, 4 Sepetember 2018 (sore) telah menangkap oknum pejabat BPN.
 
"Iya, saya betul tentang kabar itu," kata Angesta Romano Yoyol, Rabu, 5 September 2018 saat ditemui usai sholat Zuhur. 
 
Ia menambahkan, kasus ini masih dalam tahap pengembangan penyidik Polda Lampung. Selain EL ada sekitar lima orang yang turut serta diperiksa sebagai saksi dan salah seorang diantaranya supir mobil.
 
"Kasus ini masih dalam pengembangan. Nanti kalau sudah jelas semua pasti kita sampaikan, siapa, dimana dan siapa saja pelakunya," ujarnya.
 
Diketahui, EL ditangkap berawal dari informasi salah seorang warga yang menggunakan jasa EL untuk mengurus pembuatan sertifikat tanah. 
 
Sebelumnya warga tersebut memberikan uang tunai Rp25 juta kepada EL, kedua diberikan Rp25juta dan ketiga kalinya diberikan lagi Rp50 juta. Tetapi sertifikat tersebut tidak kunjung selesai, bahkan terakhir EL meminta uang kembali sebesar Rp50 juta.
 
Tidak terima, warga tersebut melaporkan hal tersebut kepada petugas Ditreskrimsus Polda Lampung. Ketika warga menyerahkan uang tersebut, petugas melakukan penangkapan terhadap EL.(*)
 
 
Laporan wartawan Saibumi.com Obbie Fernando 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong