Logo Saibumi

Relawan Prabowo-Sandi Persiapkan Deklarasi di Lampung

Relawan Prabowo-Sandi Persiapkan Deklarasi di Lampung

Relawan Prabowo-Sandi mempersiapkan Deklarasi di Lampung | Ist

Saibumi.com,Bandar Lampung - Relawan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (PAS) mulai bersatu mempersiapkan deklarasi yang akan dilaksanakan di Bambu Kuning Square pada Jumat mendatang,7 September 2018.

Seperti yang terlihat saat para relawan pada Rabu sore berkumpul di Begadang Resto,seperti yang diungkapkan inisiator Aliansi pencerah Indonesia (API) Provinsi Lampung relawan Prabowo -Sandi, Suprapto menyatakan secara nasional relawan dari Muhammadiyah ini sudah terbentuk. Karena Sandiaga merupakan keluarga Muhammadiyah.

"Aliansi pencerah Indonesia (API) secara nasional sudah terbentuk. Karena keluarga mas Sandi adalah Muhammadiyah dan secara nasional  terbentuk  sampai tingkat kecamatan," ujar Suprapto saat diwawancarai awak media.

Suprato juga menjelaskan saat Soft launching, di Rumah makan Begadang Resto, Rabu sore ini,5 September 2018 bahwa ini juga bisa dikatakan relawan Sandi dari Muhammadiyah.

"Memang nafasnya Muhammadiyah ini adalah sejak Prabowo-Hatta pada pemilu 2014 lalu dan Partai koalisi kita panggil agar tidak  over laving," kata Suprapto.

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung ini Relawan (API) kedepannya akan memperkuat bukan saja mengamankan,namun pihaknya sudah membentuk satgas yang berasal dari organisasi otonomo Muhammadiyah yakni Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau disingkat Kokam.

"Kokam ini nanti yang mengawal hingga rekapitulasi suara, Agar tidak tercecer," jelasnya.

Disisi lai  Ketua Tim pemenangan Prabowo-Sandi Kota Bandarlampung, Rahmat Mirzani Djausal, menegaskan, bahwa ini bagian dari persiapan untuk deklarasi relawan PAS pada Jumat karena relawan muhammadiyah ini sejak 2014 setia pada Prabowo. Maka menamakan API.

" Ini membantu pemenangan PAS, karena banyak organisasi Muhammadiyah ini hingga tingkatan di desa," jelas politis Gerindra.

Menurutnya, terkait nama atau hastag #2019gantipresiden, kemungkinan akan dirubah, jadi 2019PrabowoPresiden. 

"Tapi ini baru ini, karena dengan itu insyaallah gak ada masalah nantinya saat deklarasi di Lampung," pungkasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong