Logo Saibumi

PLN Lampung Lakukan Berbagai Upaya Tuntaskan Defisit Listrik

PLN Lampung Lakukan Berbagai Upaya Tuntaskan Defisit Listrik

PLN Lampung | Ist

Saaibumi.com,Bandar Lampung - PT PLN Distribusi Lampung terus melakukan berbagai upaya untuk untuk menangani Kondisi kelistrikan di Lampung pasca rusaknya PLTU Sebalang akibat kebakaran Conveyer yang membuat unit 1 dan 2 terpaksa dinonaktifkan namun saat ini mulai membaik.

Hal tersebut diungkapakan saat acara media Gathering dengan diikuti 32 Media di Lampung dalam paparannya PLN juga berusaha menekan pemadaman dengan mengopersikannya PLTG Sutami.

BACA JUGA: HUT Ke-71 Tahun, Korem 043/Gatam Gelar Syukuran

GM PLN Distribusi Lampung Julita indah saat memberikan sambutan di gathering yg dilaksanakan oleh PLN Distribusi Lampung mengatakan pada kegiatan kali ini, PLN mengajak awak media untuk mengunjungi PLTG Sutami dan PLTU Tarahan guna melihat peran kedua pembangkit listrik itu beroperasi.

Julita Indah berharap media dapat memberitakan secara lugas kondisi kelistrikan yang ada di Provinsi lampung, agar mayarakat dapat mengetahui berbagai upaya PLN dalam melayani masyarakat Lampung.

Julita menambahkan media mempunyai peran luar biasa untuk memberitakan potensi Lampung sehingga giat ekonomi di lampung menjadi lebih baik dengan hadirnya para investor yang menanamkan investasinya, apalagi PLN sangat berkomitmen mewujudakan ketahanan energi di Provinsi Lampung.

Disisi lain Manager Area Pengatur Distribusi, Akbar patonangi menjelaskan beban puncak Lampung yang saat ini mencapai 1.009,7 MW baru mampu ditanggulangi dengam beban mampu 985,6MW, yang berarti masih ada devisit sekitar 24,1 MW, tetapi dengan akan beroperasinya MPP New Tarahan sebesar 24 MW dan percepatan pemeliharaan PLTU Tarahan 3 sebesar 80 MW yang direncanakan beroperasi di akhir Oktober 2018, devisit beban itu akan hilang.

Menurutnya PLN telah melakukan berbagai upaya-upaya yang dilakukan untuk mengurangi kekurangan daya tersebut di antaranya yaitu masuknya PLTU Tarahan 4 sebesar 80 MW yang sudah beroperasi sejak tanggal 26 Agustus 2018.

Sedangkan kontrak IPP dengan PLTG Sutami sebesar 30 MW yang sudah beroperasi tanggal 2 September 2018.

"Kemudian nanti kontrak PLTG New Tarahan 24 MW yang rencananya operasi tanggal 9 September dan percepatan pemeliharaan PLTU Tarahan 3 sebanyak 80 MW di akhir Oktober 2018 sudah bisa masuk kembali sehingga Lampung kembali normal," tandasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Polda Lampung Akan Buru Penyebar Foto Bugil Anggota DPRD di Medsos

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong