Logo Saibumi

Jalur Lintas di Mandirisejati Pesisir Barat Kembali Terputus

Jalur Lintas di Mandirisejati Pesisir Barat Kembali Terputus

Beginilah keadaan jalur lintas mandirisejati, usai diterjang aliran sungai dan hantaman ombak | Ist

Saibumi.com, Lampung Barat - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pesisir Barat pada Jumat 31 Agustus 2018 kemarin, mengakibatkan tanggul di Pekon Mandiri Sejati, tepatnya di KM 20, kembali jebol diterjang aliran sungai Way Mehenai.

Air sungai bukan hanya merusak tanggul penahan ombak tersebut akan tetapi juga menjebol jalan darurat, hingga air laut yang terbawa ombak juga dengan mudah menerjang kearah sungai, sehingga pengguna jalan tidak bisa melintas. Ditambah susunan box culvert sebagai bagian dari tahapan untuk pembangunan jembatan permanen, diluluhlantakan terjangan banjir.

Aktivitas lalu lintas dijalan tersebut lumpuh total, kendaraan besar dari masing-masing arah mulai mengular cukup panjang. Dan pihak terkait belum bisa berbuat banyak, dengan kondisi air yang tak kunjung surut akibat terjangan banjir.

Kendati begitu, sebagian masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua (R2) dan hendak menyeberang, harus menggunakan jasa angkut kendaraan.

Kapolres Lampung Barat, AKBP. Tri Suhartanto,  memerintahkan anggotanya melaksanakan giat pre-emtif dan preventif pasca jalan terputus kembali akibat air meluap lagi di KM 20 Jalinbar Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan.

"Jalan belum bisa dilalui kendaraan karena jalan masih tergenang air, menunggu air surut," ujarnya

Menyikapi hal tersebut, pihaknya melakukan beberapa langkah seperti mengimbau dan memasang tanda penunjuk arah agar melewati jalur Tengah (Bengkulu-Lambar-Lampura-Bandar Lampung) begitu pula sebaliknya.

"Selain itu koordinasi dengan Polres Tanggamus dan Pesawaran untuk pengalihan arus, koordinasi dengan Pemkab Pesibar untuk menyiagakan alat berat dilokasi," lanjutnya.

Selain itu, pengamanan penempatan personel berseragam dilokasi untuk mengatur perkembangan lalulintas disekitar lokasi.(*)

 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong