Logo Saibumi

Santap Ayam Bujang Bandar Lampung, Ada Empat Varian Sambal!

Santap Ayam Bujang Bandar Lampung, Ada Empat Varian Sambal!

Menu Ayam Bujang Sambal Bawang | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Menu olahan ayam lagi-lagi masih jadi favorit masyarakat, sejumlah gerai makanan banyak menghadirkan ayam sebagai menu andalannya, salah satunya yakni Ayam Bujang yang baru-baru ini mewarnai kuliner yang ada di Lampung.

Pemilik Ayam Bujang, Oki Karto Diharjo memulai usaha kuliner ini pada 18 Agustus 2018 lalu. Ia mengaku membuka Ayam Bujang ini karena banyak masyarakat Lampung menyukai makanan berbahan dasar ayam.

Pelanggan yang membeli di Ayam Bujang, Kamis, 23 Agustus 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com 

"Konsep awalnya sih memeriahkan saja, masyarakat Lampung kan suka ayam goreng dan ayam geprek. Mereka lebih menyukai fastfood ala Indonesia jadi kita bermain di segmen itu," ungkapnya pada Kamis, 22 Agustus 2018.

Walaupun banyak sekali yang membuka usaha serupa, pria ini mempunyai cara lain untuk menarik konsumen. Pada Ayam Bujang miliknya ini mempunyai 4 rasa pilihan yang patut untuk dinikmati. 

Menu Ayam Bujang Sambal Ijo, Kamis, 23 Agustus 2018 | Ist

"Kita dalam menghadapi kompetitor itu dengan cara memberikan rasa yang berbeda kepada konsumen terutama dari sambalnya. Kebetulan kita ada 4 pilihan sambalnya yaitu sambal bawang, sambal terasi, sambal ijo dan sambal matah," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, di Ayam Bujang juga mempunyai menu spesial seperti geprek bebek goreng dan geprek ayam kampung goreng yang wajib anda coba. 

Menu Ayam Bujang Sambal Terasi, Kamis, 23 Agustus 2018 | Ist

"Untuk menu spesial sih ayam geprek itu, tetapi kita ada menu yang paling spesial itu bebek goreng dan ayam kampung goreng. Nah, untuk ayam kampung goreng ini betul-betul ayam kampung bukan ayam potong," tegasnya. 

Nama Ayam Bujang sendiri diambil dari bahasa sehari-hari, menurutnya nama ini mudah untuk diungkapkan dan diingat konsumen. "Untuk pengambilan nama Ayam Bujang itu biar enak aja disebutnya dan gampang diingat saja sih," ujarnya sembari tertawa. 

Antrian pelanggan di Ayam Bujang, Kamis, 23 Agustus 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Lokasi yang dikunjungi oleh Saibumi.com merupakan outlet pertama dari Ayam Bujang tersebut. Kedepannya Oki mengatakan bahwa akan membuka cabang baru di dekat kampus Itera. 

"Ini yang pertama, tetapi dalam waktu dekat kita buka cabang juga. Kemungkinan besar di daerah Itera (Institut Teknologi Sumatera)," kata dia. 

Lokasi outlet Ayam Bujang (tampak depan), Kamis, 23 Agustus 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Pada saat opening periode 18-19 Agustus 2018, Ayam Bujang membagikan promo menarik yaitu menggratiskan 100 kotak ayam geprek. "Kebetulan kemarin ada promo gratis 100 kotak ayam geprek dibayar dengan do'a. Alhamdulillah, antusiasnya sangat luar biasa," ungkap syukur Oki. 

Oki mengharapkan, untuk melanjutkan bisnis kuliner ini perlu konsep yang sesuai. Tidak hanya promosi, namun perlu mempertahankan cita rasa dari Ayam Bujang itu sendiri. 

Pemilik Ayam Bujang, Oki Karto Diharjo, Kamis, 23 Agustus 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

"Kedepannya kita lebih fokus ke memuaskan pelanggan karena tidak promo saja yang terpenting. Tetapi bagaimana mempertahankan rasa, pelayanan dan berkerjasama dengan ojek online," pungkasnya. 

Perlu diketahui, lokasi Ayam bujang bertempat di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No. 38 C, tepatnya sebelah Bebek Belur seberang Pempek Tenda Biru. Untuk jam operasional dimulai pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Obbie Fernando 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong