Logo Saibumi

Dinas Kominfo Minta SKPD Terbuka Dengan Media

Dinas Kominfo Minta SKPD Terbuka Dengan Media

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra. Foto Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com,Bandar Lampung - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra menyindir masih banyaknya SKPD di Pemprov Lampung yang alergi atau tidak mau memberikan informasi kepada media.

Chrisna memaparkan, semestinya Satker di lingkungan pemerintah provinsi Lampung terbuka dalam hal penyampaian informasi kepada media massa.

Sebab, kinerja capaian kinerja pemerintah harus diketahui oleh masyarakat.

"Memang banyak satker yang alergi terhadap media terlebih yang memegang anggaran yang besar," ujar Chrisna saat menghadiri acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Sekretariat DPRD Provinsi Lampung yang berlangsung di Swiss-Bellhotel Lampung, Kamis,30 Agustus 2018.

Menurut Chrisna seharusnya Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung tidak perlu kucing kucingan atau takut saat diwawancarai awak media.

"Saat ini banyak juga media yang mengeluh kadisnya susah di hubungin saat diwawancarai, jangankan kalian (media,Red), kominfo minta data informasi keberhasilan program kerja SKPD aja sulit mendapatkan datanya,"paparnya.

Saat ini setiap dinas juga sudah mulai merambah era digital, terbukti dengan memiliki banyak akun media sosial baik instagram, Twitter, Facebook dan lainnya karena sangat penting dalam hal meningkatkan penyampaian informasi kegiatan pemerintahan kepada masyarakat di semua elemen.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong