Logo Saibumi

Cermin Keberagaman di Pawai Lampung Culture dan Tapis Carnival

Cermin Keberagaman di Pawai Lampung Culture dan Tapis Carnival

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat melepas Parade Budaya yang menjadi puncak acara Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018, di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Minggu siang, 26 Agustus 2018 | Ist

 

Saibumi.com, Bandar Lampung - Lampung Culture dan Tapis Carnival merupakan Pawai Budaya yang menggambarkan keberagaman yang ada di Provinsi Lampung. 

 

Dengan masuknya Provinsi Lampung sebagai Top Ten destinasi wisata unggulan di Indonesia, Semoga kedepan, masyarakat tidak hanya mengenal Gunung Krakatau sebagai simbol icon Provinsi Lampung, tapi juga kegiatan-kegiatan atraktif kebudayaan lainnya yang ada di semua Kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

 

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat melepas Parade Budaya yang menjadi puncak acara Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018, di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Minggu siang, 26 Agustus 2018.

 

Parade budaya yang mengusung tema Lampung Culture and Tapis Carnival tersebut menampilkan keragaman dan kekayaan adat budaya Lampung dalam bentuk parade. Turut serta dalam parade tersebut duta wisata muli-mekhanai Lampung, parade busana Carnival, fan tidak ketinggalan 8 ekor gajah dari Taman Nasional Way Kambas.

 

Dalam sambutannya Gubernur Ridho menekankan bahwa pembangunan infrastruktur untuk menunjang optimalisasi potensi wisata di Lampung sangatlan penting. Oleh karenanya Gubernur Ridho sejak awal telah memfokuskan pembangunan di lampung pada 3 sektor, yakni Pertanian, Industrialisasi, dan Pariwisata

 

Dengan dibangunnya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Bandara Internasional Radin Inten II, Bandara Taufiq Kiemas di Lampung Barat, Dermaga Eksekutif di Lampung Selatan, dan lainnya adalah sebagai bentuk upaya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam meningkatkan potensi pariwisata dan iklim investasi di Lampung

 

“Semua sektor harus mendukung penuh dalam memajukan pariwisata di wilayah Lampung. Potensi wisata bukan hanya di Krakatau, namun di wilayah kabupaten kota lain juga harus dikembangkan. Salah satu di wilayah pesisir yaitu Kabupaten Pesawaran, Tanggamus dan Pesisir Barat," ujar gubernur.

 

Sementara itu Menteri Pariwisata dalam sambutannya yang diwakili oleh 

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI Dra. Riwud Mujirahayu., M.Pd menyatakan bahwa Lampung Krakatau Festival adalah salah satu the best priorities program di Lampung yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan widatawan mancanegara ke Indonesia.

 

 

"Harapan kami Lampung akan menjadi salah satu the best destinasi wisata di dunia, atau setidaknya menjadi top ten pariwisata unggulan di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan wisatawan dan investor yang ingin masuk ke Lampung," tuturnya.(**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong