Logo Saibumi

Banyak Mobil Randis Tak Terawat, Ketua PWI Tubaba Ungkapkan Ketegasannya

Banyak Mobil Randis Tak Terawat, Ketua PWI Tubaba Ungkapkan Ketegasannya

Foto: Ilustrasi kendaraan dinas

Saibumi.com, Tulang Bawang Barat - Ketua PWI Kabupaten Tubaba menyayangkan sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkesan kurang memiliki rasa tanggung jawab terhadap kendaraan dinas (randis) yang mereka gunakan.
 
Hal tersebut dikatakan oleh Edi Zulkarnain saat melihat satu di antara kendaraan dinas Pemkab Tubaba, yang terparkir di islamic center dengan kondisi yang sangat miris. Body mobil ditambal dengan lakban dan rodanya gundul, yang tentunya dapat membahayakan penggunanya sendiri.
 
Yang lebih miris lagi kata Edi, tidak hanya satu randis saja yang di temukan dalam keadaan seperti itu. Beberapa unit randis lainnya juga ditemukan hampir dalam kondisi yang sama, seperti mobil Dinas Patwal Pol PP, mobil dinas Camat Batu Putih, dan mobil Damkar serta masih ada mobil-mobil dinas lain.
 
"Saya sangat menyayangkan atas sikap para ASN yang mendapatkan kepercayaan untuk menggunakan mobil dinas namun kurang memperhatikan kondisi kendaraan itu sendri, padahal setiap tahunnya ada biaya perawatan, yang jadi pertanyaan kita semua kemana biaya perawatan itu?," kata Edi Zulkarnain, Rabu, 22 Agustus 2018.
 
Semestinya, lanjutnya, seluruh ASN di Tubaba harus memiliki rasa tanggung jawab atas kendaraan dinas yang mereka gunakan. 
 
"Pejabat yang menggunakan kendaraan dinas tersebut sama saja menaiki punggung kami rakyat jelata, jadi tolong dijaga, dirawat, jangan biaya perawatan setiap tahun ada tapi kendaraan tidak mendapatkan perawatan," pungkasnya.
 
"Saya mengharapkan kepada kepala daerah dan sekretaris daerah Tubaba, untuk dapat memberikan teguran keras kepada pejabat yang kurang memiliki rasa tanggung jawab, baik terhadap kendaraan dinas atau terhadap jabatannya sendiri," tegas Edi. (*)
 
 
Laporan kontributor Saibumi.com Narizal Sanjaya

BACA JUGA: Relawan Garuda Tulangbawang Barat Siap Menangkan Ridho-Bachtiar

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong