Logo Saibumi

Warga Gang Kulit Bandar Lampung Terapkan Tabungan Kurban

Warga Gang Kulit Bandar Lampung Terapkan Tabungan Kurban

Suasana para panita penyembelihan kurban di Masjid Al-Huda, Rabu, 22 Agustus 2018 | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Berbagai upaya dilakukan umat muslim untuk dapat menunaikan salah satu ajaran Islam yakni berkurban. Seperti cara yang dilakukan warga di sekitaran Masjid Al-Huda yang menabung perbulan. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ingin berkurban. 

Ketua pantia kurban Masjid Al-Huda Supriyono mengatakan, untuk Idul Adha 1439 H ini, ada empat ekor sapi dari28 orang warga sekitar Gang kulit, dengan harga Rp15 juta per ekor.

"Ada empat ekor sapi, satu sapi untuk tujuh orang. Kami mulai mencoba atas inisiatif panitia, menerapkan tabungan selama satu tahun atau sekitar 10 bulan dengan beban Rp2.150.000 per orang," ungkapnya, Rabu, 22 Agustus 2018.

Sistem tabuang per bulan sebesar Rp180 ribu yang diserahkan kepada panita kurban sekaligus pengurus masjid. Namun, panitia berencana untuk meningkatkan kualitas sapi dari segi berat dan aspek lainnya. 

"Ini satu ekor sapi beratnya 1 ton, kita ingin yang lebih besar lagi dengan sapi seharga Rp17 juta," tambahnya di Masjid Al-Huda.

Ia juga mengatakan bahwa hewan kurban kambing yang terkumpul untuk atas nama 4 orang yang telah meninggal dunia dan 12 orang warga sekitar.  "Ada 16 ekor per orang. Hewan kambingnya juga Alhdulillah besar-besar. Ada juga untuk yang dikhususkan dari pihak keluarga untuk salah satu anggota keluarga mereka yang telah meninggal," tutupnya (*)

 

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong