Logo Saibumi

Ingin Mencoba Jajanan Khas Betawi, Coba Kerak Telor Pak De di Sekitaran Taman Gajah

Ingin Mencoba Jajanan Khas Betawi, Coba Kerak Telor Pak De di Sekitaran Taman Gajah

Pembeli sedang menunggu antrian pesanan kerak telor khas betawi di sisi kanan Taman Gajah, Minggu 12 Agustus 2018 | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Kuliner khas dari berbagai daerah kini lebih mudah ditemui, tak perlu merogoh kocek dalam menuju ke kota tersebut. Karena berbagai panganan khas banyak dijual meski bukan di daerah asalnya.

Contohnya adalah jajanan khas Jakarta atau betawi, yaitu kerak telor. Dikenal dengan sebutan Pak De, Ia menjajakan kuliner khas ini di sekitaran Taman Gajah, Bandar Lampung.

Mematok harga tidak terlalu mahal, Pak De sudah memiliki pelanggan setia yang selalu mencarinya dikala ingin menikmati kerak telor.  Kerak telor buatannya hanya memiliki dua varian, yakni telur ayam ras atau telur bebek.

"Kalau telor ayam Rp15 ribu per porsi, ada juga kalau yang mau pesan pakai telur bebek ya agak mahal, Rp20 ribu," tutur pria itu.

Salah satu pembeli, Dhila mengatakan, kerak telor buatan Pak De ini memiliki rasa yang nikmat ditambah gurihnya taburan serundeng (oseng kelapa parut) yang melimpah.

"Iya lagi kepengen, dan kebetulan baru pertama kali ini coba, dan rasanya enak dengan tambahan serundengnya," ujarnya, Minggu, 12 Agustus 2018.

Senada, kerak telor Pak De adalah menu wajib yang harus dicicipi ketika mengunjungi Taman Gajah. 

"Sudah langganan disini (Taman Gajah), pasti belinya ini, tapi beberapa waktu, nggak ketemu sama Pak De nya," jelas wanita berkerudung corak biru. (*)

 

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong