Logo Saibumi

Persiapan Pengamanan Perbatasan RI, Asops Kasdam Kolonel Infanteri Lakukan Pengecekan

Persiapan Pengamanan Perbatasan RI, Asops Kasdam Kolonel Infanteri Lakukan Pengecekan

Asops Kasdam Kolonel Infanteri Andre Saputro saat melakukan pengecekan prajurit, Kamis, 9 Agustus 2018 | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dalam persiapan pemberangkatan prajurit Batalyon Infanteri 143 / Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) Candimas Natar Lampung Selatan menuju perbatasan wilayah Republik Indonesia (RI) Irian Jaya, Asops Kasdam Kolonel Infanteri melakukan pengecekan.
 
Tak hanya mengecek kesiapan prajurit, pada pagelaran pasukan persiapan tugas operasi pengaman perbatasan, Asops Kasdam Kolonel Inf. Andre Saputro di dampingi Komandan Korem 043/ Gatam Kolonel. Kav Erwin Djatniko dan Danyon Inf 143/ TWEJ Letkol Inf. Arman Aris Sallo, memeriksa kelengkapan operasional seperti kendaraan dan barang bawaan penunjang saat penugasan di perbatasan RI tersebut.
 
Menurutnya, perlengkapan penugasan ini didukung juga dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) dan Markas Besar TNI (Mabes TNI). Ia berharap dalam pengamanan ini tidak ada gangguan di wilayah perbatasan tersebut.
 
"Harapan kami, saat bertugas bisa di terima masyarakat di sana, bisa menjaga wilayah perbatasan Republik Indonesia dalam kondisi aman. Yang paling penting masyarakat terjaga hidupnya aman dari segala gangguan serta program dari pemerintah seperti pembuatan jalan bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya pada Kamis, 9 Agustus 2018.
 
Dilihat juga pada pengecekan ini terlihat sangat ketat, tidak hanya kelayakan kendaraan yang akan di gunakan dalam operasi. Barang yang melekat pada setiap prajurit turut menjadi perhatiannya khusus oleh Asops Kasdam Kolonel Infanteri tersebut. Hingga ukuran baju prajurit dan ukuran sepatu PDL harus sesuai dengan kebutuhan prajurit.(*)
 
 
Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong