Logo Saibumi

Kunjungi 12 Stasiun, Rail Clinic Telah Layani 3.000 Orang Di Lampung

Kunjungi 12 Stasiun, Rail Clinic Telah Layani 3.000 Orang Di Lampung

Salah satu Warga Berkonsultasi Dengan Dokter Umum | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Utara - Program Rail Clinic milik PT. KAI Divre IV Tanjungkarang mendapat respon dan apresiasi besar dari masyarakat sekitar Stasiun Cempaka, Lampung Utara. Deputi PT. KAI Divre IV Tanjungkarang Asdo mengungkapkan antusias tersebut terlihat dari jumlah warga yang berpartisipasi dalam program CSR ini.

"Alhamdulillah, apresiasi mereka besar, sangat baik, karena target kita sesuai yaitu memprioritaskan daerah yang jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan dan tentunya yang berada disekitar jalur rel kereta api," jelasnya. 

Lebih dari 3.000 warga dan anak-anak medapatkan pelayanan dan bantuan kesehatan sebagai bentuk bantuan sosial kepada masyarakat pedalaman. 

"Dari 12 stasiun yang telah dikunjungi, ada 3000 orang yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan. Sebagai alasan lainnya, merupakan daerah yang jauh dari pelayanan pemeriksaan mata, yang rata-rata hanya terdapat pelayanan dokter umum," katanya di Stasiun Cempaka. 

Senada, Suminah warga sekitar mengatakan program ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Seneng dapat pelayanan kesehatan gratis, keluhan saya kaki yang susah berjalan dan sering sakit dibagain punggung," ucap nenek usia 65 tahun (*)

 

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong