Logo Saibumi

Polda Lampung Imbau Masyarakat Lebih Teliti dan Jeli Memilih Kosmetik

Polda Lampung Imbau Masyarakat Lebih Teliti dan Jeli Memilih Kosmetik

Kasubdit I Tindaksi Polda lampung AKBP Budiman (kanan) | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Polda Lampung mengimbau mayarakat lebih teliti dan jeli memperhatikan penggunaan kosmetik, ksrena tidak jarang berujung merugikan diri sendiri akibat kesalahan memilih dan penggunaan.
 
Kasubdit I Tindaksi Polda lampung AKBP Budiman berharap masyarakat untuk lebih teliti dan lebih memahami setiap produk kosmetik yang digunakan, terkait keamanan, izin BPOM, dan lainnya agar tidak merugikan diri sendiri.
 
"Selalu belajar dan cari tahu dengan penggunaan kosmetik yang aman. Jangan sampai niat baik untuk memperindah diri, digunakan oleh para produsen untuk menjual produk-produknya untuk menjual secara tidak dengan aturan," ujarnya, Senin, 23 Juli 2018.
 
Ia juga mengimbau kepada para pembuat kosmetik harus sesuai dengan ketentuan seperti tidak mengandung bahan berbahaya (merkuri), tidak menyebabkan efek samping penyakit mematikan dan kronis. 
 
"Agar membuat produk kosmetiknya juga sesuai dengan aturan, sehingga tidak membahayakan orang lain," jelas dia di Gedung Kantor BPOM.
 
Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya adanya sanksi tegas dengan pidana penjara dan denda sebanyak satu miliar rupiah.
 
"Dan tentunya jika merugikan orang lain pasti akan medapatkan sanksi tegas yang sudah ada dalam undang-undang," pungkasnya. (*)
 
 
Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong