Logo Saibumi

Lima Tips Nyaman Pakai Heels Berjam-Jam, Tanpa Sakit dan Lecet

Lima Tips Nyaman Pakai Heels Berjam-Jam, Tanpa Sakit dan Lecet

Saibumi.com, Bandar Lampung – High heels atau sepatu hak tinggi saat ini menjadi trend dikalangan wanita. Sepatu ini membuat penggunanya terlihat lebih jenjang dan tinggi yang tentu dapat menunjang penampilan dan menambah kepercayaan diri Anda. Tidak hanya itu, sepatu ini juga menjadi salah satu sepatu andalan wanita ketika ke pesta, menghadiri rapat atau acara dan juga bekerja.

Namun, sudah menjadi rahasia umum jika sepatu dengan hak tinggi juga memiliki resiko ketika digunakan terlalu lama, seperti kaki mudah pegal, sakit, lecet, dan lainnya. Untuk itu, saibumi.com memberikan beberapa tips nyaman dan tak membuat tumit nyeri, seperti dilansir dari suara.com dan beberapa sumber berikut,

1. Gunakan ukuran sepatu yang tepat

Berdasarkan temuan prodiatrist atau ahli penyakit kaki, rasa sakit yang timbul saat atau setelah memakai high heels disebabkan ukuran sepatu yang salah. Sepatu yang sempit atau terlalu kecil akan menyebabkan rasa sakit di jari-jari kaki, juga dapat mengakibatkan kaki terluka. Sementara ukuran sepatu yang terlalu besar tentu tidak akan nyaman digunakan.

2. Pakai thicker heels

Bagi Anda yang masih pemula dalam menggunakan high heels, akan sangat membantu jika dimulai dengan menggunakan sepatu jenis wedges dengan thicker heels. Sepatu ini memiliki tumit sepatu yang lebih tebal dan besar, tidak seperti jenis stiletto yang memiliki tumit sepatu runcing dan tipis.

Thicker heels atau tumit yang tebal lebih kuat untuk menahan tubuh. Jika kamu terus memakai stiletto atau tumit yang tipis maka akan semakin besar tekanan di tumit kaki. Selain itu, keseimbangan tubuh ketika bergerak juga akan lebih stabil jika menggunakan thicker heels, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman tanpa takut terjatuh.

3. Cari Waktu Istirahat

Sesekali kamu perlu duduk dan melepaskan sepatu sejenak ketika menggunakan heels terlalu lama. Dengan begitu, kaki bisa sedikit beristirahat dan mengurangi rasa pegal. Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat makan siang untuk melepas sepatu dan mengistirahatkan kaki.

4. Pilih tinggi heels yang sesuai

Saat ingin menggunakan sepatu dengan hak tinggi, Anda juga harus tau seberapa tinggi hak yang aman digunakan. Jika Anda masih pemula, akan lebih baik menggunakan hak yang tidak terlalu tinggi.

Pemilihan tinggi hak juga harus disesuaikan dengan kebutuhan, tinggi hak sepatu untuk bekerja tentu akan lebih pendek dibandingkan sepatu untuk ke pesta. Oleh karena itu, bijaklah memilih tinggi hak yang akan digunakan.

5. Gunakan plester atau lip balm

Trik ini tentu sudah umum dikalangan wanita yang sering menggunakan sepatu high heels. Memasangkan plester dibagian atas tumit dapat mencegah kaki terluka karena tekanan yang diberika sepatu ketika bergerak atau berjalan.

Selain plester, Anda juga bsa mengoleskan lip balm pada bagian yang sama agar atas tumit lebih licin ketika beradu dengan dengan sepatu dan tidak menyebabkan lecet.

 

Itulah lima tips memakai High heels berjam-jam bebas sakit dan lecet. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong