Logo Saibumi

Kapendam II/Swj : Tidak Ada Anggota TNI Terlibat Narkoba

Kapendam II/Swj : Tidak Ada Anggota TNI Terlibat Narkoba

Kepala Penerangan Kodam II/Swj Letnan Kolonel Inf Djohan Darmawan | Ist

Saibumi.com, Sumatera Selatan - Menanggapi isu terkait pengamanan oknum anggota dewan dan TNI AD dari Satuan Korem 043/Gatam oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung atas dugaan penyalahgunaan narkoba kamis kemarin, Kepala Penerangan Kodam II/Swj Letnan Kolonel Inf Djohan Darmawan menyangkalnya.

Ia mengungkapkan, salah satu dari dua terduga penyalahguna Narkotika yang kini diamankan di sel Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung tersebut bukan anggota TNI.

"KS yang dulunya merupakan bekas anggota TNI AD dari satuan Ajenrem 043/Gatam di pecat berdasarkan Surat Keputusan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) dari dinas keprajuritan TNI AD, yakni Kep. Kasad No. skep /59-II / VI /2018, tmt 22 Januari 2018," ungkapnya pada Jumat, 13 Juli 2018.

Berdasarkan surat keputusan tersebut Ia menegaskan bahwa tidak ada anggota TNI yang terlibat dalam kasus narkoba yang baru-baru ini tertangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.

"Dari Surat Keputusan tersebut sudah jelas berarti dia bukan lagi sebagai anggota TNI alias dia sudah dipecat. Dia sudah menjadi masyarakat sipil. Jadi tidak ada anggota TNI yang terlibat," tegas dia.

Maka dari itu, Kapendam II/Swj Letnan Kolonel Inf Djohan Darmawan menyerahkan kasus ini kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung untuk diteruskan ke penyelidikan dan pengembangan.

"Dengan demikian untuk pemeriksaan dan penyelidikan yang bersangkutan kami serahkan sepenuhnya kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung," tutupnya.

 

Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong