Logo Saibumi

Digitalpreneur Jadi Trend Usaha Anak Muda, Bagaimana Cara Membangun Startup?

Digitalpreneur Jadi Trend Usaha Anak Muda, Bagaimana Cara Membangun Startup?

Kegiatan Saibumi.com Goes To School “Startup Class” di SMA Xavepa Bandar Lampung | Ist

Saibumi.com, Tech - Dewasa kini berwirausaha nampaknya sudah menjadi trend anak muda. Generasi milenial kini banyak yang berlomba-lomba untuk membangun usaha berbasis digital atau teknologi. 

Beberapa tahun belakangan istilah Startup kini semakin dikenal, Startup merupakan proses awal membangun sebuah bisnis atau perusahaan, jika disederhanakan Startup bisa juga kita sebut sebagai UKM (Usaha Kecil Menengah).

Untuk membangun sebuah Startup dibutuhkan kompetensi khusus, pada dasarnya usaha apapun bisa disebut Startup jika menggunakan sarana teknologi digital atau internet sebagai langkah pemaksimalan usaha. 

“Bekerja di era digital memberikan banyak kemudahan untuk siapa saja yang ingin mencobanya. Tidak butuh peralatan yang ribet, tidak juga membutuhkan biaya yang mahal. Bahkan beberapa profesi bermula dari hobi yang ditekuni dan mendapatkan kesempatan untuk dikembangkan menjadi sebuah pekerjaan professional. Menjadi seorang creator di berbagai bidang pun kini sudah menjadi trending. Anak muda yang tidak bisa lepas dari gadget memiliki kesempatan besar untuk sukses berprofesi di dunia digital,"ungkap Digital Strategy Saibumi.com Sugono Galih

Indonesia kini banyak melahirkan anak muda yang sukses mendirikan dan menjadi founder Startup sebagai contoh beberapa Startup yang terkenal ialah GO-JEK, Tokopedia.com, Ruangguru dan lain sebagainya.

Bukan hal yang mudah untuk membangun sebuah Startup, sejumlah penemu Startup terkadang tidak tidur untuk memikirkan ide usahanya. Saat ini, social entrepreneur menjadi bisnis yang menjanjikan, pasalnya selain dapat memecahkan permasalahan publik, social entreprenuer mempunyai Benefit tersendiri.

Dengan mulai banyaknya startup yang bermunculan membuat banyak anak muda yang tergiur untuk memiliki bisnis sendiri. Berbagai ide mereka wujudkan dalam bentuk aplikasi mobile. 

"Berbekal kemampuan membuat aplikasi yang dicari masyarakat, dan kolaborasi dengan teman yang pandai berbisnis, maka startup Anda bisa mudah dijalankan" jelas Galih yang juga berprofesi sebagai tenaga pengajar LKP Global Komputer ini. 

Untuk mengakomodir peningkatan kompetensi dalam membangun Startup, Saibumi.com membuka program Saibumi.com Goes To School dengan bertajuk “Startup Class”.  

Saibumi.com berharap dapat menjadi virus positif dalam perkembangan usaha digital bagi anak muda kreatif di Provinsi Lampung. So guys, Let’s Learn To Build Startup Now ! More Information dan reservation (Aden - 082299652450). Untuk informasi, kegiatan Saibumi.com Goes To School - Startup Class ini FREE alias tidak dipungut biaya.(*) 

Simak video kami berikut ini

 

Info lebih lengkap tentang program Startup Class ini bisa kamu lihat di: http://www.saibumi.com/startupclass/

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong