Logo Saibumi

Hilang 4 Hari, Nelayan Pesisir Barat Ditemukan Tak Bernyawa

Hilang 4 Hari, Nelayan Pesisir Barat Ditemukan Tak Bernyawa

Tim Basarnas POS SAR Tanggamus dengan dibantu seluruh unsur berhasil menemukan nelayan yang hilang di perairan Pesisir Barat, Minggu, 8 Juli 2018 | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Nelayan Pesir Barat bernama Syaifullah (40) yang dilaporkan sejak 4 hari lalu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa pada Minggu, 8 Juli 2018. Kepala Basarnas Lampung, Jumaril mengatakan pencarian hari ini difokuskan pada penyisiran disekitar area tepi pantai lokasi kejadian.
 
"Aksi hari ini pada pukul 07.00 WIB, Tim Basarnas Pos SAR Tanggamus melanjutkan pencarian dengan melakukan penyisiran sekitar bibir pantai di Lokasi Kejadian Musibah (LKM) dengan menggunakan perahu karet," ungkapnya.
 
Selang beberapa waktu, Tim Basarnas POS SAR Tanggamus menerima informasi bahwa nelayan yang hilang tersebut berhasil ditemukan oleh nelayan setempat.
 
"Pada pukul 07.25 WIB, Tim Basarnas Pos SAR Tanggamus terima informasi bahwa korban berhasil ditemukan oleh nelayan setempat di koordinat 05° 15' 39.60" S - 103° 58' 42.45" E dalam kondisi Meninggal Dunia," lanjutnya.
 
Penemuan nelayan yang hilang tersebut sejauh 3,5 kilometer dari lokasi kejadian dan langsung di evakuasi dan dibawa ke puskesmas setempat.
 
"Nelayan tersebut ditemukan sekitar 3,5 kilometer dari LKM dan selanjutnya pukul  08.25 WIB, jenazah korban dievakuasi oleh tim rescue gabungan ke Puskesmas Biha Pesisir Barat," tutup Jumaril.
 
Unsur yang terlibat dalam pencarian ini adalah Tim Basarnas Pos SAR Tanggamus, TNI AL Kodim Pesibar, BPBD Kab. Pesisir Barat, Pol Air Pesisir Barat, Bhabinsa Polsek Biha, nelayan setempat, keluarga dan warga setempat. (*)
 
Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong