Logo Saibumi

H-1 Lebaran, Kedai Daging Sapi di Ponorogo Diserbu Pembeli

H-1 Lebaran, Kedai Daging Sapi di Ponorogo Diserbu Pembeli

Kios Daging Sapi di Kabupaten Ponorogo, Kamis, 14 Juni 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Jawa Timur - Hari Raya Idul Fitri 1439 sebagian besar masyarakat Indonesia membeli daging sebagai makanan lebaran. Seperti salah satu penjual daging sapi di kios Kabupaten Ponorogo yang ramai dibeli saat musim lebaran tiba.
 
Salah satu pelanggan tetap, Murtini asal Kabupaten Ponorogo asli menuturkan bahwa menjelang lebaran kios daging sapi yang menjadi langganannya ini selalu ramai diserbu pembeli.
 
"Kalau mau lebaran gini ramai, bukanya tiap hari sebenernya. Tapi kalau lagi sepi pembeli dia enggak motong, kalau ada yang mau nikah juga rame yang beli disini," ungkap Murtini pada Kamis, 14 Juni 2018.
 
Ia juga mengungkapkan bahwa kios langganannya ini selalu menjual daging yang fresh atau baru di potong. 
 
"Disini 1 kilogram nya Rp120 ribu, tapi disini dagingnya bagus karena baru dipotong juga. Kalau di pasar kadang dagingnya enggak baru," lanjutnya.
 
Daging sapi yang ia beli akan digunakan untuk dibuat makanan khas padang dan khas jawa. "Ini mau dibuat rendang sama nasi rawon, kalau nasi rawonnya pakai tulang sapi," tutupnya.
 
Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong